Demi Miras Wira Begal Motor

PALEMBABANG,koranindonesia- Berdalih untuk membeli miras, Utama Wiraguna alias Wira (21) warga Desa Sungai Pinang, Lorong Sampurna, Kabupaten Banyuasin nekat melakukan aksi begal motor terhadap Yogi Romadon di kawasan Jakabaring Palembang.

Akibatnya, tersangka harus mendekam di balik jeruji besi setelah ditangkap Tim Buser Polsek SU I Palembang ketika berada di Jakabaring, Palembang. Bahkan, kedua kaki Wira dihadiahi timah panas oleh aparat kepolisian.

“Mau kami jual Pak. Uangnya untuk makan sehari-hari dan membeli minuman keras,” ujar Wira ketika gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek SU I Palemgang, Senin (19/3/2018) sekitar pukul 15.00.

Ia mengaku hanya diajak oleh temannya L (dpo) untuk melakukan aksi begal. “Saya tidak mempunyai pekerjaan, jadi ketika diajak teman saya mau melakukannya,” jelas residivis kasus perkelahian ini.

Sementara itu, Kapolsek SU I Palembang Kompol Mayestika melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap mengungkapkan, tersangka ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari korban yang mengaku sudah menjadi korban begal.

“Usai menerima laporan korban, kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitasnya. Saat ditangkap, tersangka memberikan perlawanan sehingga kita terpaksa memberikan tindakan tegas,” ujarnya.

Modus operandi yang digunakan tersangka, lanjutnya, dengan cara mendatangi Yogi yang sedang duduk bersama pacarnya untuk meminta uang. Hanya saja ketika itu, korban tidak memberikannya, lantaran tidak memberikan uang.

Lantas L mengeluarkan senjata tajam (sajam) dan merampas dompet serta ponsel korban. Tak hanya itu, kedua tersangka hendak mengambil motor. “Belum sempat membawa motor, korban beteriak sehingga kedua pelaku kabur,” kata Alkap.

Pelaku diancam dengan Pasal 365 KUHP, tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman 5 tahun penjara. “Untuk barang bukti yang diamankan, satu buah sajam jenis Badik, dan satu buah kunci leter T,” pungkasnya. (ard/dp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.