Banner sumsel

Demi Bayar Biaya Ponpes Anak, Mursal Rela Bobol Kotak Amal Masjid

PALEMBANG, koranindonesia.id – Mursal Firdaus (25) warga Jalan Aiptu A Wahab, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I nyaris tewas dihakimi massa, setelah kepergok mencuri kotak amal Masjid Nurul Hidayah, Sekip Bendung, Kecamatan Kemuning, Palembang, Rabu (17/10/2018).

Beruntung, tersangka dapat diselamatkan anggota Polsek Kemuning yang sedang patroli di lokasi. Tak urung, tersangka digelandang ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kepada petugas, tersangka Mursal mengaku, tidak ada niatan untuk mencuri. Namun, karena kepepet membayar biaya pendidikan anaknya di sebuah pondok pesantren dan kontrakan rumah, mendorong dirinya nekat mencuri.

“Saya tadinya mau pinjam uang ke keluarga saya. Karena tidak ada, akhirnya saya nekat mencuri. Bagaimana tidak, pemondokan anak saya Rp300.000, belum lagi kontrakan rumah yang akan habis,” ungkapnya kepada petugas dari Mapolsek Kemuning.

Diakui tersangka, dirinya dipergoki warga saat hendak mencongkel kotak amal di Masjid Nurul Hidayah, tersebut.

“Saya pura-pura salat. Ketika tidak ada orang, saya congkel kotak amal dengan menggunakan besi. Saat sedang mencongkel itulah, ada jamaah yang melihat dan saya diteriaki maling. Dalam sekejap saya terkepung dan dipukuli massa pak,” tambahnya.

Kapolsek Kemuning, AKP Robert Perdamaian Sihombing melalui Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat mengatakan, modus yang digunakan pelaku untuk mencuri adalah dengan cara berpura pura salat.

“Nahas saat mencongkel kotak amal, dirinya dipergoki imam masjid. Setelah diteriaki, pelaku berusaha kabur, tapi dikejar dan akhirnya ditangkap oleh warga sekitar. Kini tersangka sedang kita periksa,” pungkasnya.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.