Banner Pemprov 17 Agustus

Debat Capres Kedua, KPU Janji Intensifkan Interaksi Kandidat

JAKARTA, koranindonesia.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memperbanyak atau mengintensifkan interaksi kandidat dalam Debat Capres kedua, pada Pilpres 2019 yang akan berlangsung 17 Februari 2019 di Hotel The Sultan, Jakarta (17/2/2019).

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, di segmen dua sampai lima nanti semuanya dalam bentuk dialog. Sehingga sangat dipastikan saling umpan balik, memberikan pertanyaan, dan jawaban dari kedua pasangan capres-cawarpes akan terjadi.

Sementara untuk Debat Capres kedua yang hanya akan dijalani antar capres, dibagi dalam enam segmen, yaitu segmen pertama berupa penyampaian visi-misi, segmen kedua dan ketiga berupa pertanyaan dari tim panelis.

“Segmen keempat berupa debat eksploratif dengan pemantik diskusi berupa tayangan video singkat yang disiapkan tim panelis, segmen kelima kedua capres saling mengajukan pertanyaan bebas dan segmen keenam pernyataan penutup,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Ilustrasi (FOTO/DOK-KI)

Dalam hal ini Pramono menyampaikan, setiap pertanyaan yang diajukan masing-masing capres dalam dialog atau interaksi, tetap harus mengacu pada tema debat kedua yaitu isu energi, pangan, infrastruktur, sumberdaya alam dan lingkungan hidup.

“Persiapan debat kedua sudah mencapai 90 persen, mulai dari keberadaan tim panelis, moderator, daftar pertanyaan, teknis penyelenggaraan, pengamanan, dan lain-lain,” tandasnya.

Untuk diketahui, Debat Capres kedua ini sendiri akan diselenggarakan di Hotel The Sultan, Jakarta, 17 Februari 2019, dengan mengambil tema energi, pangan, infrastruktur, sumberdaya alam dan lingkungan hidup. Untuk debat kedua ini hanya akan dijalani para capres yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

(erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.