Datangi Perusahaan, Polsek Muara Kelingi Sosialisasikan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

MUSI RAWAS, koranindonesia.id – Untuk meningkatkan antisipasi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), jajaran Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas (Mura) melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Muara Kelingi gencar menggelar sosialisasi dengan menggandeng sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Mura.

Salah satunya yang dilakukan Brigadir Wakhidin, personel Bintara Pembinaan Kamtibmas (Babinkamtibmas) Mapolsek Muara Kelingi, yang menyambangi pabrik pengelolaan kelapa sawit milik PT Lonsum Mawar Merah yang berlokasi di Desa Mambang, Kecamatan Muara Kelingi, Mura.

Brigadir Wakhidin secara langsung memberikan sosialisasi gangguan kamtibmas berupa penyuluhan dan materi pembekalan terkait antisipasi gangguan kamtibmas kepada personel sekuriti di pabrik PT Lonsum Mawar Merah.

Brigadir Wakhidin menyebutkan, pemberian materi sosialisasi sebagai antisipasi terhadap gangguan kamtibmas ini dilakukan pihaknya, sebagai bentuk tanggungjawab demi terus menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Mura. Selain agar, para sekuriti perusahaan ini dapat lebih memahami pula tugas dan tanggung jawabnya sebagai petugas keamanan.

“Penyuluhan yang kita berikan, tidak hanya mengenai pentingnya koordinasi antara masyarakat, petugas securiti  bersama kepolisian. Semuanya kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas yang mungkin saja muncul di lingkup perusahan maupun lingkungan sekitar perusahaan,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri Agus membenarkan, adanya kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Brigadir Polisi (Brigpol) Wakhidin. Kegiatan itu sendiri menurut Kapolsek, menjadi tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dari anggota kepolisian, yang berkewajiban melayani masyarakat dan memberikan rasa aman dilingkungan masyarakat.

“Semua sudah menjadi agenda rutin kita, dan semuanya dilakukan tidak lain sebagai bentuk langkah dini dalam mengatasi, mewaspadai, dan mengantisipasi gangguan kabtimas. Itu menjadi prioritas utama kami,” tandas Kapolsek.(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.