Datangi Manajemen, Pemain SFC Demo?

PALEMBANG, koranindonesia.id – Skuad Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC (SFC) mendatangi manajemen, di Sekretariat PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) di kompleks pertokoan PS Mall.  Apakah bertujuan untuk berdemo lantaran terkait soal gaji ?

Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid menepis bahwa pertemuan yang digelar pihaknya dengan para pemain itu hanya untuk silaturahmi. “Ini kan sudah lebaran, kita sedikit berhalal bihalal antar pemain, manajemen serta pelatih,” kata Faisal usai menemui para pemain di Cafe SFC, Jumat (29/6/2018).

Pertemuan atau halal bihalal yang disebutkan terkesan tertutup, Faisal menerangkan bahwa ini bukanlah tertutup, namun memang kapasitas ruangan yang terbatas, sehingga pertemuan hanya dilakukan oleh manajemen dan pemain serta pelatih.

“Memang ada beberapa hal yang disampaikan terkait masalah teknis. Saya kira apa yang disampaikan oleh para pemain, pelatih itu langsung akan kita sampaikan kepada manajemen,” ungkapnya.

Faisal mengaku bahwa ia ditugaskan oleh direksi PT SOM untuk menerima para pemain dan pelatih pada pagi ini.

“Sebenarnya itu (masalah gaji) tidak perlu saya jelaskan. Jadi itu masalah teknis dan soal gaji, memang keterlambatan gaji pemain satu bulan. Jadi kalau waktu sebelum berangkat ke Barito sudah dibayarkan, bulan ini yang belum. Kalau lewat bulan ini, dua bulan. Tapi ini satu bulan (terlambat),” terang Faisal.

Masalah keterlambatan gaji pemain, Faisal mengatakan akan segera dirapatkan di jajaran manajemen. Memang, lanjut Faisal Plt Direktur Utama (Dirut) PT SOM Muddai Madang sedang melakukan konsolidasi dengan direksi lain. Apalagi posisi Dirut ada perubahan dari IGB Surya Negara kepada Muddai Madang.

“Kita juga mohon beliau (Muddai Madang) diberi kesempatan untuk bekerja menyelesaikan permasalahan yang ada sekarang,” ungkapnya.

Untuk uang muka gaji pemain, sambung Faisal sebagian pemain sudah dibayarkan. Diakuinya ada beberapa pemain lama yang belum dibayarkan dan dijanjikan begitu ada dana masuk akan diselesaikan.

“Untu target, kita belum bisa bicara target kapan akan dibayarkan tapi kita sampaikan. Dana ini kan dari pihak sponsorship dan pihak ketiga. Pihak ketiga ini kan tidak bisa diprediksi. Semua sedang proses,” ucapnya.(mul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.