Banner sumsel

Datangi KPU, Sekjen Partai Demokrat Bilang Ini

JAKARTA,koranindonesia.id-Sekjen Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bertujuan untuk mengkroscek update Sistim Penghitungan Suara (Situng) Pemilu 2019 yang dilakukan KPU.

Hinca mengatakan hari ini sebagai Sekjen Partai Demokrat dirinya mengunjungi KPU untuk mencari tahu dan melihat update situng yang sedang berlangsung.

Dirinya mengakui diterima dan berdiskusi dengan komisioner KPU Hasyim Asyari. Dia menyebut beberapa hal yang dibicarakan terkait dengan kendala atau hambatan dalam proses situng.

“Inti yang tadi kami bicarakan dan tentu hambatan-hambatanya misalkan, bagaimana dari bawah sampai ke atas yang daerah-daerah jauh. Ada juga yang memang kendala teknis lah, tapi KPU optimistis bisa menyelesaikan batas waktu yang sudah disiapkan,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (23/04/2019).

Dijelaskannya poin utama yang disampaikan kepada KPU atas sepengetahuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Diakuinya penghitungan suara merupakan tahap akhir dari pemilu, sehingga wajar bila partainya menemui KPU.

“Ini kan udah tahap terakhir, semuanya akan berkahir di garis finish di KPU ini tanggal 22 Mei yang akan datang. Karena itu wajar, kalau parpol-parpol terutama Demokrat memulai lebih dulu datang kemari,” jelasnya.

Terkait adanya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia, Hinca sepakat dengan diberikannya uang santunan. KPU juga diminta mulai memikirkan asuransi terhadap petugas di TPS untuk pemilu mendatang.

Hinca mengaku setuju dengan pimpinan komisioner KPU, untuk memberi santunan yang sekarang lagi dibicarakan Kemenkeu.

Dipaparkannya negara harus bertanggung jawab intinya begitu, karena dia adalah pejuang demokrasi yang bekerja siang malam. Sehingga para petugas yang meninggal tersebut patut dan layak untuk diberi santunan.

“Tentu ada yang lain yang harus dipikirkan, barang kali yang akan datang sudah harus dipikirkan juga asuransi teman-teman pekerja demokrasi mulai dari paling bawah. Itu karena merekalah ini berjalan dengan baik,” tandasnya. (erw)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.