Banner Pemprov Agustus

Darurat Covid-19, Warga Luar Yang Beraktivitas di Jakarta Diminta Taat Prokes

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ( Ariza) meminta warga luar Jakarta yang beraktivitas di Ibu Kota untuk tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) demi menahan laju penularan Covid-19. Permintaan yang sama juga dialamatkan pada warga DKI.

Kasus penularan corona di Jakarta kian mengkhawatirkan, kasus harian sudah mencapai 3.500 selama Januari 2021 ini.
Lonjakan kasus ini berimbas pada penuhnya lahan pemakaman di Ibu Kota. Di sisi lain fasilitas kesehatan di 101 rumah sakit di Jakarta juga terus menyusut dan nyaris penuh sekarang ini.

“Jadi warga Jakarta dan non Jakarta kami minta untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan protokol Covid-19,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/1/2021).

Politisi Gerindra ini kemudian mengajak seluruh warga menjadikan peraturan protokol kesehatan pencegahan penularan corona sebagai sebuah kebutuhan yang mesti di laksanakan setia hari.

Dia mengatakan, protokol kesehatan, saat ini menjadi satu-satunya cara yang paling ampuh menekan lonjakan wabah mematikan itu kendati sudah ada vaksin.
“Jadikan semua ini sebagai sebuah kebutuhan bukan karena adanya regulasi atau aturan, bukan karena adanya aparat, bukan karena adanya sanksi atau disiplin tapi lebih kepada sebuah kebutuhan. Tidak ada pilihan lain,” katanya lagi.

Untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat hingga dua minggu ke depan terhitung mulai 26 Januari 2021 besok.

PSBB ketat sudah diterapkan pada 11 Januari 2021 dan berakhir hari ini. Namun dalam pelaksanaannya selama dua pekan belakangan ini, peraturan itu tidak banyak membawa pengaruh terhadap penurunan kasus yang sampai sekarang masih tetap bertahan di atas 3.000 kasus sehari.
“Memang (kasus corona selama PSBB ketat) masih cukup tinggi,” tutup Ariza.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.