Banner sumsel

Dapat Peringatan Keras, Caleg PDIP Ini Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Peringatan keras yang dilayangkan PDI Perjuangan (PDIP) bagi caleg-calegnya yang tidak mensosialisasi kan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin dalam kampanyenya, direspon caleg PDIP untuk DPRD Palembang, asal dapil 6 Kota Palembang, Achmad Sazali.

Achmad Sazali yang juga menjabat Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumatra Selatan (Sumsel) menyebutkan, sebagai caleg yang ditugaskan partai (PDIP) di dapil 6 kota Palembang dirinya, siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang, bersama instrumen partai dan instrumen pemenangan Jokowi-Ma’ruf lainnya di Kota Palembang.

“Kami, bersama instrumen partai dan instrumen pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin lainnya di Palembang, siap memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 ini pada Pilpres mendatang,” kata Achmad Sazali, kepada koranindonesia.id, Sabtu (24/11/2018).

Seperti diketahui, PDIP tak hanya memberi peringatan keras bagi caleg-calegnya jika tak mensosialisasikan pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin dalam kampanye. PDIP juga menyiapkan kebijakan baru untuk tidak melantik caleg yang terpilih di suatu dapil, jika suaranya lebih tinggi dari perolehan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Cara ini diharapkan bisa memompa kerja keras para caleg agar fokus memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Hal ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam pidatonya di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) kader PDIP di Grand Paragon Hotel, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (23/11/2018), kemarin.

“Bahkan, mengingat pemilu legislatif dan pemilu presiden adalah satu tarikan napas, DPP akan mengeluarkan instruksi bagi caleg yang nanti perolehan suaranya melampaui perolehan suara Presiden dan Wapres, kami usulkan untuk tidak dapat dilakukan pelantikan,” kata Hasto.

(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.