Banner sumsel

Dapat Pengurangan 1 Tahun, Kurir Shabu Diganjar 17 Tahun Penjara

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Tertangkap hendak mengantar pesanan 1 kg shabu atas perintah seorang bandar narkoba, Zulholis dijatuhi hukuman 17 tahun penjara oleh majelis hakim.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, terdakwa juga dihukum dengan pidana denda sebesar Rp1 miliar subsider 6 bulan penjara.

Setelah menurut majelis hakim yang diketuai Said Husein perbuatan terdakwa terbukti bersalah sebagaimana diatur dalam Pasal 114 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Mendapat hukuman yang hanya satu tahun lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rini Purnamawati, terdakwa masih memilih pikir-pikir.

Berdasarkan surat dakwaan jaksa, terdakwa ditangkap anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel di SPBU KM 12 Jalan Sultan Mahmud Badarudin II, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukarami Palembang pada 4 Februari lalu.

Kejadian berawal saat terdakwa dihubungi bandar narkoba yang disebut bernama Herman alias Man Kodol (belum tertangkap) untuk mengantar pesanan 1 kg shabu kepada seorang di kawasan Kambang Iwak Kecil dengan iming-iming sejumlah uang.

Lalu atas perintah sang bandar, terdakwa menuju lokasi penangkapan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul BG 5730 RA menemui orang suruhan Man untuk mengambil satu paket shabu tersebut.

Setelah bungkusan berisi barang haram itu diterima dan saat kembali ke parkiran, terdakwa langsung disergap aparat kepolisian. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.