Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Danyonif Raider 200/BN Tutup Latma TNI- US Army

PALEMBANG, koranindonesia.id – Latihan Bersama Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (MTT SFAB) Tahun 2021 antara TNI AD dan US Army resmi ditutup oleh Danyonif Raider 200/Bakti Negara Letkol INF Andi Irawan bertempat di Mako Yonif Raider 200/BN Jalan Sofian Kenawas, Kecamatan Gandus, Palembang, Sabtu (4/9/2021) pagi.

Danyonif Raider 200/BN mengatakan bahwa, Latma MTT SFAB antar TNI AD dan US Army yang telah dilaksanakan merupakan program dari Angkatan Darat yang dilaksanakan di beberapa satuan Batalyon yang ada di Indonesia. “Materi dari kegiatan latihan ini merupakan asistensi dari pihak US Army kepada kami selaku satuan yang ditunjuk”, kata Letkol Inf Andy Irawan, S.H.

Letkol Inf Andy Irawan, S.H. juga menyampaikan bahwa, kegiatan latihan ini dilaksanakan selama 2 Minggu di Markas Yonif Raider 200/BN. Selama melaksanakan latihan, mereka bersinergi bersama prajurit. Mereka melaksanakan kegiatan tidak hanya materi militer, tetapi juga olahraga dan permainan tradisional. “Intinya adalah interaksi dan komunikasi”, ujarnya.

“Harapan dari Angkatan Darat secara khusus adalah dapat terjalin kerjasama, komunikasi dan persaudaraan antara Prajurit Angkatan Darat dan Prajurit US Army”, ungkap Letkol Inf Andy Irawan, S.H.

Dalam acara penutupan tersebut dilakukan pertukaran cinderamata antara Danyonif Raider 200/BN Letkol Inf Andy Irawan, S.H. dengan Delegasi US Army Capten Eric Cannon, yang dilanjutkan kegiatan ramah tamah.

Acara penutupan juga dimeriahkan dengan atraksi beladiri Double Stick dan Tarian Tradisional khas Palembang oleh para Prajurit Ksatria Sungai Musi, selanjutnya pemutaran video kegiatan selama MTT SFAB.

Dalam acara penutupan tersebut dihadiri juga oleh Wadanyonif Raider 200/BN Kapten Inf Syariffudin Sinaga, Pasi Opa Raider Lettu Inf Satrio, Pasi Log Raider 200/BN Lettu Inf Armes Rivai, Pasi Pers Raider 200/BN Lettu Inf Bambang Suntoro, Dokter Kes Raider 200/BN Lettu Ckm Fernando dan seluruh personel Yonif Raider 200/BN terlibat dalam latihan serta Tim MTT SFAB US Army.

Sementara, Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono dalam keterangannya menyampaikan bahwa, latihan ini tidak hanya fokus pada materi latihan saja tetapi interaksi antar prajurit juga menjadi hal penting untuk dilakukan.

“Membangun pengalaman untuk bersama-sama bergaul dan tujuan utama program latihan bersama ini untuk menambah pengalaman serta membangun persahabatan prajurit dengan prajurit negara sahabat”, terang Kapendam. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.