Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Danilo Petrucci Menang MotoGP Prancis 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Danilo Petrucci menang MotoGP Prancis 2020 yang penuh drama dengan mengalahkan Alex Marquez di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10).

Balapan sempat ditunda lima menit karena hujan turun sebelum berlangsung. Race direction kemudian memutuskan balapan berlangsung dalam kondisi flag-to-flag.

Fabio Quartararo yang memulai balapan dari pole, langsung turun ke posisi tiga di tikungan pertama. Valentino Rossi mengakhiri balapan lebih cepat setelah terjatuh di tikungan dua karena kesalahan sendiri.

Kecelakaan Rossi membuat Maverick Vinales dan Joan Mir tertahan dan terlempar dari posisi 15 besar. Tiga Ducati Jack Miller, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso memimpin balapan.

Quartararo terus merosot dan terlempar dari posisi sepuluh besar. Pembalap asal Prancis itu sebelumnya tidak pernah memiliki pengalaman tampil di trek basah pada ajang MotoGP.

Penampilan luar biasa ditunjukkan Alex Rins. Pembalap Suzuki itu berhasil menyodok ke posisi empat meski start dari posisi 16 saat memasuki lap ke-13. Rins sempat naik ke posisi tiga dengan menyalip Miller di lap ke-15, namun Miller kemudian kembali melewati Rins satu lap kemudian.

Drama terjadi pada lap ke-19. Dovizioso melorot ke posisi empat setelah Rins melakukan manuver luar biasa dan menyodok ke posisi dua, sementara Miller melebar. Masih di lap yang sama, sepeda motor Desmosedici Miller mengalami masalah dan mengakhiri balapannya.

Satu lap kemudian drama terjadi di tikungan kedua ketika Rins terjatuh. Kondisi itu membuat Dovizioso naik ke posisi dua dan Alex Marquez berada di posisi ketiga.

Marquez sukses menyalip Dovizioso pada lap ke-24, namun masih terlalu jauh dengan Petrucci dengan 1,7 detik

Dovizioso yang kehabisan ban belakang terus menurun setelah disalip Pol Espargaro di dua lap terakhir.

Petrucci akhirnya meraih kemenangan MotoGP Prancis 2020 dengan mengalahkan Marquez dan Pol Espargaro, dilansir motogp.com.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.