BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Dalam Waktu Ini, Pemprov DKI Jakarta Mulai Uji Coba PTM

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengaku Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (TPM) dalam dua minggu ke depan.

Dia mengatakan bakal ada 100 sekolah yang akan  menjalankan uji coba pembelajaran tatap muka ini sebelum kegitan belajar mengajar di dalam kelas benar-benar dilakukan pada  Juli 2021 mendatang.

“Ya mungkin sampai 50 sampai 60 paling banyak 100 sekolah yang akan kita uji cobakan dalam dua bulan ke depan. Nanti kita akan lihat hasilnya. Kalau hasilnya baik ke depan akan kita tingkatkan lagi,” kata Ariza di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Ariza mengat akan, sekolah  yang  diuji coba  melakukan  pembelajaran  tatap muka ini terdiri dari semua  tingkatan sekolah yakni dari SD hingga SMA. Sekolah-sekolah itu tersebar di lima wilayah Jakarta.  Dinas Pendidikan DKI Jakarta sedang menyusun waktu uji coba sekolah tatap muka ini.

“Pada waktunya kita akan launching uji coba terbatas tatap muka secara offline dengan campuran antara offline dan online tentunya dengan batasan tidak lebih dari 50 persen di beberapa sekolah dari SD-SMA kita akan uji cobakan di seluruh Jakarta,” tuturnya.

Sesuai rencana Pemerintah Pusat, seluruh sekolah di Indonesia bakal membuka sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang setelah setahun tutup gara-gara Covid-19, itu sebabnya, tenaga pendidik menjadi salah satu kelompok masyarakat diprioritaskan menerima vaksin corona pada tahap dua yang sedang berjalan sekarang ini.

Terkait hal ini, Ariza belum memberi pernyataan  yang jelas, namun  dia memastikan, kalaupun harus di buka pada  Juli 2021 mendatang, maka tingkatan pendidikan yang  pertama dibuka adalah kegiatan perkuliahan di kampus.

“Uji coba di kampus dulu karena ini lebih senior lebih dewasa diharapkan bisa lebih cepat berinteraksi dan menyesuaikan program yang ada,” katanya lagi.

(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.