Banner sumsel

Dahnil Simanjuntak Bersaksi Dipersidangan Ratna Sarumpaet

JAKARTA,koranindonesia.id-Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Azhar Simanjuntak dihadirkan sebagai saksi pada persidangan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (11/04/2019).

Dahnil Azhar Simanjuntak membenarkan dirinya dipanggil PN Jaksel untuk bersaksi pada persidangan kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

“Belum tahu pasti apa yang dipertanyakan terpenting saya hadiri dulu, apa yang saya bisa saya jawab akan saya jawab, nanti saja saya kabarin lagi,” ungkapnya kepada wartawan, di PN Jaksel, di Jakarta, Kamis (11/04/2019).

Dalam sidang ke sembilan ini masih beragendakan pemeriksaan kepada saksi yang akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Selain itu, JPU juga akan menghadirkan dua orang mahasiswa yang terlibat aksi unjuk rasa, Harjono dan Chairullah yang tidak hadir pada sidang sebelumnya.

Pada sidang sebelumnya, majelis Hakim melakukan pemeriksaan terhadap saksi, yaitu Said Iqbal dan Ruben. Selain itu juga pada persidangan sebelumnya majelis Hakim mengabulkan permohonan JPU untuk menolak permintaan Ratna untuk dijadikan tahanan rumah.

Tanpa didampingi keluarga, Ratna Sarumpaet telah tiba di ruang persidangan, dengan mengenakan baju putih dan kerudung coklat, Ratna dikawal ketat oleh beberapa orang petugas kepolisian.

Dalam kasus penyebaran berita bohong melalui media elektronik ini, terdakwa Ratna Sarumpaet didakwa melanggar Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana, dan juga dakwaan Pasal 28 Ayat (2) juncto 45A Ayat (2) UU 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.