Banner sumsel

Curi Tutup Besi Selokan, Tukang Ojek Ditangkap Polisi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Satu dari dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang melakukan aksinya pencurian satu unit besi tutup selokan sepanjang 1,5 cm di PT Remco yang berada di Jalan Timbunan tepatnya di lapangan voli PT Recmo, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang, Jum’at (16/11/2018) sekitar pukul 02.30 WIB, berhasil diamankan oleh Tim Spartan Polsek Kertapati Palembang.

Diketahui pelaku pencurian yakni Candra Septian (22) warga yang tinggal di kawasan Kertapati Palembang, dirinya tak dapat berkutik saat digerebek di kediamannya oleh Tim Spartan Polisi Sektor (Polsek) Kertapati Palembang, Jum’at (16/11/2018) siang.

Melihat kedatangan petugas, Candra (tersanga) mencoba melarikan diri dari dalam rumah, melalui jendela rumahnya. Namun, atas kesigapan petugas tersangka akhirnya behasil diamankan petugas.

Kapolsek Kertapati Palembang AKP I Putu Suryawan membenarkan, pihaknya berhasil mengamankan satu dari dua pelaku pencurian. “Ya benar kita berhasil mengamankan tersangka CN dari kediamannya,” kata Kapolsek AKP I Putu didampingi Kanit Reskrim Ipda Deni saat gelar perkara dan barang bukti di halaman Mapolsek Kertapati Palembang, Jum’at (16/11/2018) siang.

Dilanjutkan I Putu, tertangkapnya tersangka berkat adanya laporan dari salah satu karyawan perusahaanyang melapor ke Polsek Kertapati Palembang, yakni Ruslan Hasyim (55) warga yang tinggal di Lorong Keramat, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang.

Dijelaskan I Putu, modus yang dilakukan tersangka dengan cara  melompat pagar dan masuk kedalam pabrik Remco, setelah berhasil masuk kawanan pelaku pun langsung melancarkan askinya tersebut.

“Saat ini kita masih melakukan pengembangan dan mengejar rekan tersangka yang berhasil kabur, yang identitasnya sudah dikantongi,” ungkapnya kepada awak media.

Dari hasil pemeriksaan petugas, menurut pengakuan tersangka kalau ia baru pertama kali melakukan aksi tersebut. “Barang hasil curian tersebut akan dijualkannya dan uangnya akan dibelikan minuman keras,” ungkapnya.

Saat ini, tersangka sedang dalam pemeriksaan petugas lebih lanjut. “Dan atas ulahnya, tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman diatas 5 tahun pidana,” tegas I Putu.

Sementara tersangka Candra saat ditemui di Maposlek Kertapati Palembang mengakui perbuatannya, yang telah melakukan pencurian. “Ya, Pak. Saya bersama teman melakukan pencurian, sumpah Pak, baru pertama kali ini sata melakukannya,” ungkapnya.

Saat ditanya awak media, siapa yang mengajaknya melakukan aksi pencurian. Candra mengatakan kalau ia berdua melakukannya. “Kami sama-sama Pak, tidak ada yang menyuruh dan rencananya kalau berhasil mau kami belikan minuman,” pungkas Candra yang berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan ini.

(anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.