Curi Motor Dua Sekawan Ditembak

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pelarian kawanan pelaku Curanmor, Ari Putra (26) dan Jodi Iskandar (28) akhirnya terhenti, setelah butiran timah panas petugas Buru Sergap (Buser) Polsek Seberang Ulu I menembus kakinya masing-masing, Jumat (22/2/2019).

Dua Sekawan ini ditangkap karena terlibat pencurian sepeda motor jenis Honda Beat warna putih biru dengan nopol BG 3042 ABV, milik Susilawati yang diparkirdi Toko Mega Fashion, Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan I Ulu, Kecamatan SU I Palembang, pada 4 Januari 2019 lalu.

“Kita tangkap kawanan ini dirumahnya masing-masing. Ketika dilakukan pengembangan, mereka melakukan perlawanan, sehingga terpaksa kita berikan tindakan tegas. Mereka ini mencuri sepeda motor menggunakan kunci T dan L, mereka pun terekam kamera CCTV toko,” ungkap Kapolsek Seberang Ulu I Kompol Mayestika melalui Kanit Reskrim, Iptu Irwan Sidik kepada sejumlah wartawan, saat gelar perkara, Jumat (22/2).

Berlandaskan rekaman CCTV itu, lanjut Irwan Siddik, kita lakukan penyelidikan tentang tempat tinggal, tempat nongkrong dan teman-temannya.

“Dari pengakuan tersangka, sudah tiga kali melakukan tindak pidana Curanmor. Nantinya kita kenakan dia pasal 363 ayat 1, 4 dan 5 KUHP, dengan ancaman penjara diatas lima tahun,” tegasnya.

Tersangka Jodi, saat diwawancarai mengaku dirinya bertindak sebagai eksekutor (pemetik), sedangkan Ari bertugas mengawasi situasi sekeliling dari atas motor. Ini dilakukannya karena tidak memiliki pekerjaan, sementara dirinya butuh makan. “Motor itu kami jual di Kertapati, hasilnya kami bagi rata,” ungkapnya tertunduk.
(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.