Curi Motor di Area Kampus, Mahasiswa Disergap di Kos-kosan

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Terlibat aksi pencurian sepeda motor di area Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Abu Saman (23) warga Dusun I, Desa Jagaraga, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan disergap sedang di kamar kosnya yang tak jauh dari lokasi kejadian, Sabtu (30/11).

Dalam pernyargapan itu, bersama pelaku yang tercatat berstatus mahasiswa, anggota Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BG 2530 KAN milik korban Willianuari.

Dari data diperoleh, aksi pencurian sepeda motor itu dilakukan pelaku seorang diri pada 15 Mei lalu. Adapun penangkapan dilakukan setelah polisi mendapat informasi tentang keberadaanya dan setelah diamankan tersangka mengaku bahwa aksi pencurian itu dilakukan bersama rekannya, Andre yang juga sama-sama mahasiswa.

“Pelaku diamankan tanpa perlawanan setelah anggota melakukan penyelidikan, sedangkan untuk rekan tersangka, (Andre) saat ini sedang menjalani hukuman dalam perkara lain, namun kasus ini terus dilakukan penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Pidum Iptu Ginting, Minggu (1/12/2019).

Sedangkan dalam laporan korban, Yon menjelaskan, kejadian berawal saat korban Willianuari datang ke area kampus lalu memarkirkan sepeda motor Honda Beat BG 2530 KAN miliknya. Namun saat hendak pulang sekitar dua jam kemuadian, sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi.

“Saat ini keterangan tersangka masih terus didalami, karena diduga masih ada aksi lain yang melibatkan tersangka. Namun atas perbuatannya tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dalam keadaan memberatkan,” jelasnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.