Banner sumsel

Curi Celengan Samsul Diciduk Polisi

BATURAJA,koranindonesia.id Samsul (32) warga Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ditangkap aparat Polres Ogan Komering Ulu (OKU) lantaran kedapatan mencuri dua buah celengan berisi uang Rp 15 juta.

Kapolres OKU, NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian S.Kom menjelaskan terungkapnya peristiwa itu berawal dari laporan korban Hendra (34) warga Kecamatan Baturaja Timur OKU. Dimanapada Kamis (14/6) rumah korban dimasuki maling. Mendapat laporan tersebut pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran terhadap terlapor.

“Pada Senin 25 Juni 2018 sekitar pukul 12.00 WIB pelaku di panggil ke ruang Resmob, pemanggilan berdasaran rekaman CCTV, setelah diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya tersebut dan 2 buah celengan tersebut di buang di tempat sampah tebing SMK Trisakti. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawah dan diamankan ke Polres OKU,” jelas AKP Alex, Selasa (26/6/2018).

Disinggung mengenai kronologis kejadian AKP Alex menjelaskan pada, Kamis (14/6/018) sekira pukul 07.30 WIB korban meninggalkan rumah untuk berangkat ke toko. Kemudian sekitar pukul  14.20 WIB korban di telepon oleh tetangganya berinisial D, untuk memberi tahu bahwa rumah korban telah dimasukin pencuri dengan cara merusak pintu gembok depan dengan menggunakan obeng.

“Kemudian korban pulang ke rumah untuk melihat kejadian tersebut setelah di cek memang benar adanya kejadian tersebut dan pelaku masuk kedalam rumah korban mengambil 2 (dua) buah celengan yang berisi uang lebih kurang sebesar Rp15.000.000. atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Baturaja Timur untuk di tindak lanjuti,” jelas AKP Alex, atas perbuatannya, tetsangka melangar Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan. Barang bukti yang diamankan antara lain berupa jaket warna coklat, satu celengan plastik warna merah, satu buah celengan kaleng warna ungu, satu ATM Bank BCA, KTP,  satu unit Bentor BG 6238 FAC, pukul besi, handphone dan uang Rp 3.500.000,” jelasnya.(tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.