Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Cristiano Ronaldo Lebih Mengesankan daripada Lionel Messi

JAKARTA, koranindonesia.id – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dua pesepakbola yang selalu dianggap terbaik dalam satu dekade lebih. Namun, Iker Casillas menilai Ronaldo lebih mengesankan.

Ronaldo dan Messi sempat membuat persaingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona menjadi tambah menarik selama sembilan musim. Selain gengsi klub, ada pula persaingan untuk menjadi yang lebih hebat antara kedua pemain tersebut.

Ronaldo di kubu Madrid menjadi mesin gol, begitu juga Messi bersama Barcelona. Dunia memandang kedua pemain itu adalah pesepakbola yang terbaik.

Persaingan Ronaldo dan Messi juga sampai ke penghargaan Ballon d’Or. La Pulga memenangi penghargaan tersebut sebanyak enam kali dan CR7 lima kali dinobatkan sebagai yang terbaik.

Di level kompetisi Liga Champions, Ronaldo berhasil lima kali merasakan juara. Jumlah itu unggul satu trofi dari Messi. Ronaldo juga sudah berhasil membawa Timnas Portugal juara Piala Eropa pada 2016, di sisi lain Messi belum pernah juara di level internasional bersama Timnas Argentina.

Selain terkiat prestasi, perjalanan karier Ronaldo juga sangat panjang. Selain memperkuat Madrid, pemain 35 tahun itu sudah membela Sporting CP, Manchester United, dan Juventus. Messi sejauh ini cuma berkutat di Barcelona.

Casillas, yang pernah menjadi rekan satu tim Ronaldo di Madrid, memberi perbandingan dengan Messi. Mantan kiper itu menilai Ronaldo jauh lebih mengesankan dari La Pulga.

“Cristiano selalu memiliki keinginan yang sangat besar untuk menjadi yang terbaik, bahkan sejak dia masih kecil dan saya yakin dia telah mencapai itu,” ujar Casillas dikutip ESPN.

“Jika saya harus membandingkan dia dengan Messi, apa yang telah dilakukan Cristiano lebih mengesankan karena kita semua tahu bakat yang dimiliki Messi, tapi Cristiano bertekad dan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik,” sambungnya.

“Saya merasa kami beruntung bisa menikmati dua pemain yang fenomenal itu. Bagi orang yang tidak mengenal Cristiano, dia bisa terlihat sombong dan arogan, tapi yang terjadi justru sebaliknya,” Casillas menegaskan.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.