Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Cristiano Ronaldo Dipuji Luis Enrique Jelang Portugal Lawan Spanyol

JAKARTA, koranindonesia.id – Portugal vs Spanyol dimainkan dalam laga persahabatan dini hari nanti. Menatap laga itu, pelatih La Furia Roja, Luis Enrique, menyanjung Cristiano Ronaldo.

Di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (8/10/2020). Duel itu disiarkan oleh Mola TV pada pukul 1.45 WIB, bisa disaksikan lewat link ini.

Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan Selecao das Quinas. Padahal, dia sudah tak muda lagi dengan usia 35 tahun.

Performa Cristiano Ronaldo yang belum menurun di pertengahan kepala tiga membuat Enrique kagum. Dia pun tak segan melontarkan pujian sembari menyebut-nyebut Lionel Messi.

“Yang patut dipuji adalah fakta bahwa pemain seperti Cristiano dan Leo Messi terus bertambah tua tapi tetap ada di level tinggi berkat profesionalisme mereka, ambisi mereka, dan kapasitas mereka untuk tetap termotivasi dan meraih tujuan. Baik Cristiano dan Messi merupakan contoh untuk itu,” kata Enrique dikutip dari as.com.

Menghadapi salah satu pemain terbaik dunia saat ini, Spanyol ditegaskan akan tetap bermain dengan cara yang biasanya.

“Tujuankami tak berubah selain dari fakta bahwa kami berhadapan dengan seorang pemain yang profilnya bisa memotivasi,” kata Enrique.

“Sebagai tim, kami akan mencoba berusaha lebih baik dari Portugal dan mencoba menyulitkan mereka –itu tujuannya. Apakah Ronaldo bermain atau tidak, situasinya, pendekatan umum pada pertandingan tak berubah,” kata dia menambahkan.

Pertarungan terbaru Portugal dengan Spanyol terjadi di Piala Dunia 2018 di Rusia. Pertandingan di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, pada 15 Juni 2018, selesai 3-3.

Saat itu, Cristiano Ronaldo mengemas hat-trick ke gawang David De Gea. Gol Spanyol dicatatkan oleh Diego Costa (2 gol) dan Nacho.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.