Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Coutinho Kembali ke Barcelona, Usai Juara Champions dengan Bayern

JAKARTA, koranindonesia.id – Masa depan winger Philippe Coutinho di Barcelona masih abu-abu usai membawa Bayern Munchen juara Liga Champions 2020.

Coutinho harus kembali ke Barcelona setelah waktu peminjaman di Munchen selama satu musim habis. Di Barcelona, kontrak Coutinho tersisa hingga Juni 2023 mendatang.

Meski pulang ke Blaugrana, namun Coutinho masih belum memutuskan apakah akan bermain di klub asal Catalunya tersebut atau pindah ke klub lain.

“Saya belum banyak memikirkan musim depan. Sekarang saya harus kembali ke Barcelona dan saya sangat ingin bekerja keras untuk menjalani tahun yang hebat di musim depan,” ujar Coutinho dikutip koranindonesia.id dari sport.es.

“Saya tidak tahu apakah di Barcelona [atau tidak], tapi saya harus kembali ke sana,” ucap Coutinho menambahkan.

Coutinho memberikan kerugian besar bagi Barcelona di musim ini. Pemain 28 tahun menjadi salah satu aktor yang mempermalukan Lionel Messi dan kawan-kawan dengan kemenangan 8-2 Munchen atas Barcelona di babak perempat final Liga Champions.

Meski tampil sebagai pemain pengganti, tetapi Coutinho sukses mencetak 2 gol ke gawang Barcelona dan memberikan 1 assist.

Tidak hanya itu, karena pencapaiannya membawa Die Roten juara Liga Champions, Coutinho juga membuat Barcelona harus membayarkan uang sebesar 4,4 juta poundsterling (sekitar Rp85 miliar) kepada Liverpool.

Tidak hanya itu, karena pencapaiannya membawa Die Roten juara Liga Champions, Coutinho juga membuat Barcelona harus membayarkan uang sebesar 4,4 juta poundsterling (sekitar Rp85 miliar) kepada Liverpool.

Coutinho akan menunggu telepon dari pelatih baru Barcelona Ronald Koeman dalam beberapa waktu ke depan terkait masa depannya di klub tersebut.

Sejauh ini Coutinho dirumorkan bakal meninggalkan Barcelona karena ‘tidak lagi terpakai’ di klub tersebut sejak pindah dari Liverpool pada Januari 2018.

Arsenal disebut menjadi satu-satunya klub yang sangat menginginkan Coutinho untuk musim depan.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.