Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Conor McGregor Atlet Terkaya UFC di 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Conor McGregor dinobatkan sebagai petarung UFC terkaya 2020 setelah meraih pendapatan terbesar dalam satu tahun terakhir.
Forbes mengklaim McGregor mendapat US$48 juta (setara Rp707,8 miliar) sepanjang Mei 2019 hingga Juni 2020. Petarung asal Republik Irlandia itu menduduki posisi 53 daftar selebritas atau atlet terkaya 2020 versi Forbes.

McGregor unggul atas dua bintang NBA James Harden dan Giannis Antetokounmpo, artis Jennifer Lopez, serta petinju juara dunia kelas berat asal Inggris Anthony Joshua.

Di kelompok atlet olahraga petarung, McGregor hanya kalah dari juara dunia tinju asal Inggris lainnya, Tyson Fury. Petinju berjuluk Gypsy King itu diklaim Forbes mendapatkan US$57 juta (setara Rp840 miliar) sepanjang satu tahun terakhir.

Menariknya, McGregor dinobatkan sebagai atlet terkaya UFC di 2020 meski hanya bertarung satu kali dalam satu tahun terakhir. Petarung berjuluk The Notorious itu hanya menghadapi Donald ‘Cowboy’ Cerrone pada 18 Januari 2020.

Total McGregor hanya dua kali beraksi di octagon sejak 2016. Satu pertarungan lainnya terjadi saat dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada 6 Oktober 2018.

Forbes mengklaim pendapatan terbesar McGregor dalam satu tahun terakhir datang dari pertarungan melawan Cerrone. Petarung 32 tahun itu diklaim mendapat bayaran US$30 juta atau setara Rp442 miliar dari pertarungan yang hanya berlangsung 40 detik tersebut.

Selain itu McGregor mendapat bayaran US$5 juta dari Reebok. Selain itu McGregor meraih pendapatan dari bisnis wiski Proper No. Twelve.

McGregor sendiri hingga saat ini masih dalam status pensiun. Pada 6 Juni 2020, McGregor untuk kali ketiga sepanjang karier di MMA mengumumkan pensiun.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.