Banner sumsel

Congkel Rumah Tetangga, Noprianto Dibekuk Polisi

LAHAT, koranindonesia.Id-Untung tak dapat diraih malang tak ditolak. Itulah tampaknya yang kini dirasakan Noprianto (18), warga Desa Penantian, Kecmatan Jarai, Lahat. Betapa tidak akibat perbuatannya ia terpaksa dijemput anggota Kepolisian Polsek Jarai, Polres Lahat. Gara-gara dilaporkan oleh Rasman (45), warga setempat, yang tak lain tetangganya sendiri. Setelah kepergok berada di dalam kamarnya.

Kejadian ini bermula Kamis (1/11/2018), sekitar pukul 09.00 WIB, remaja tanggung ini secara mengendap-endap berusaha masuk ke kamar milik Rasman, dengan cara mencongkel jendela kamar tidur Rasman.

Sadar ada suara yang mencurigakan, Rasman pun mencoba  untuk mengecek. Aksi Noprianto tersebut rupanya gagal total. Pria pengangguran ini kepergok langsung oleh Rasman, ketika hendak melangkahkan kaki, masuk ke dalam kamarnya. Sadar aksinya ketahuan, Noprianto pun langsung berbegas ambil langkah seribu, meninggalkan kediaman pedagang itu.

“Saat itu juga korban menelpon anggota kita, melaporkan kejadian itu. Sambil mengatakan pelaku membawa senjata tajam,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Jumat (2/11/2018).

Beruntung Rasman tidak ambil tindakan terburu-buru, sehingga hal-hal yang tak diinginkan terhindar. Porsenil Polsek Jarai langsung meluncur ke lokasi, dan mengamankan Noprianto tanpa perlawan. Beserta sajam jenis parang, saat dikediamannya.

“Tersangka mengaku hanya iseng. Tersangka sudah kita jemput, dibawa ke Polsek untuk diperiksa,” katanya. (Sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.