Banner sumsel

Coba Lompat dari Jembatan Ampera, Aksi Nekat Gadis Ini Berhasil Digagalkan Warga

PALEMBANG, koranindonesia.id – Diduga lantaran tak kuat menahan beban hidup keluarganya, Okta (17) seorang gadis remaja yang tinggal di kawasan Plaju Palembang ini, nekat mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan cara melompat dari atas Jembatan Ampera, Jumat (16/11/2018) malam.

Beruntung, aksi nekatnya tersebut berhasil digagalkan seorang tukang becak yang secara bersamaan sedang melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pada saat melakukan aksinya tersebut, sambil menangis Okta (17) sudah naik di atas pagar Jembatan Ampera sebelum kemudaian hendak melompat, dengan maksud mengakhiri hidupnya terjun ke Sungai Musi.

“Dia (Okta) itu sudah berdiri di atas besi pagar jembatan Pak. Aku langsung menarik tangannya dan memanggil warga lain untuk meminta bantuan,” ujar Hamdan yang ditemui di lokasi.

Sambil menangis, Okta pun dibawa turun dari pagar jembatan Ampera. Oleh warga, Okta terus dibujuk dan dinasehati untuk tidak melakukan aksinya tersebut. Setelah berhasil dibujuk, akhirnya Okta mengatakan, aksi nekat yang ia lakukan karena tak sanggup menanggung beban hidup keluarganya. Dan tak lama berselang, Okta pun memutuskan untuk pulang kerumahnya.

“Katanya tak sanggup menanggung beban hidup keluarganya, jadi mau bunuh diri. Tetapi setelah diberi nasehat, ia akhirnya mengerti kalau bunuh diri itu dosa,” ungkap Hamdan.

(anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.