Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Ciri Tubuh Sehat Setelah Bangun Tidur

Jakarta, Koranindonesia.id– Hai, pembaca setia koranindonesia, apa diantara kalian ada yang merasa tubuhnya lesu, lemas, dan masih terasa letih saat bangun pagi?

Nah, kalau hal itu kalian rasakan terus menerus kalian wajib untuk memperbaiki pola hidup kalian dan bila kalian merasa kalau sudah menjaga pola hidup dengan benar berarti kalian wajib memeriksakan diri kalian ke dokter loh.

Untuk mengenali apakah tubuh kita sehat atau tidak, kita bisa melihat dan merasakannya saat bagun pagi.

Ada beberapa ciri-ciri yang perlu kalian lihat pada tubuh kalian. Simak ulasan di bawah berikut ini.

1. Ada kerak mata, ciri satu ini menandakan kalian berhasil tidur dengan nyenyak. Saat tidur mata kita tidak bekerja. Hal itu menyebabkan cairan air mata berkurang, sehingga membuat kotoran tidak terbuang dan jadilah kerak yang terdapat di ujung mata kalian. Kerak mata tersebut merupakan sisa-sisa kotoran berupa debu dan partikel lain yang berhasil dikeluarkan.

2. Bau mulut, saat kita bangun tidur mulut bau adalah hal wajar dan salah satu tanda tubuh kita sehat loh. Hal itu dikarenakan air liur kita yang berfungsi untuk menghilangkan bakteri penyebab bau berkurang dan menyebabkan mulut menjadi kering sehingga bakteri tersebut menumpuk di lidah dan di gigi. Nah, penyebab bau tersebut adalah bakteri-bakteri tersebut ya.

3. Kentut. Ternyata kentut pada pagi hari menunjukkan kalau sistem pencernaan kita bekerja dengan baik.

4. Buang air besar dilansir oleh Hellosehat kalau pada pagi hari usus besar kita berkontraksi lebih keras untuk memproses makanan yang anda makan di hari sebelumnya. Kontraksi yang terjadi 3 kali lebih keras pada saat kita bangun tidur pada pagi hari dibanding saat sedang tidur.

5. Bersendawa, bila hal ini kalian lakukan pada pagi hari artinya kalian sedang mengeluarkan gas yang terdapat pada tubuh kalian, dimana gas tersebut merupakan hasil dari kerja usus kalian yang mencerna makanan sisa semalam.
Itulah ciri-ciri tubuh sehat yang bisa kalian kenali saat bangun tidur ya. Bila hal di atas terjadi dengan tidak wajar, kalian bisa konsultasikan ke dokter segera. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.