Banner sumsel

Ciptakan Pilkada Damai, Polres Banyuasin Gelar Apel Serpas

BANYUASIN, koranindonesia.id – Dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di wilayah Kabupaten Banyuasin, 27 Juni 2018 nanti, Polres Banyuasin menggelar apel pergeseran pasukan (serpas), hari ini, Senin (25/6/2018) pagi di Mapolres Banyuasin.

Betindak selaku komandan apel Ipda Marzuki dan Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem yang langsung mempimpin Apel Serpas ini menyampaikan, bahwa Apel Serpas yang dilaksanakan ini merupakan wujud kesiapan Polres Banyuasin di saat-saat terakhir menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang akan digelar secara serentak.

Baik kesiapan personel, materil maupun peralatan dalam rangka pengamanan TPS pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Banyuasin. “Personel yang dilibatkan dalam pengamanan TPS tersebut sebanyak 591 personel,” papar Kapolres.

Kapolres Banyuasin juga memberikan penekanan kepada seluruh personel, agar para personel yang ditugaskan melakukan pengamanan TPS, untuk mempertajam deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengarah menjadi gangguan Kamtibmas, untuk segera dilakukan tindakan tegas, kepada setiap pelaku dari kelompok maupun yang melanggar hukum.

“Karena, pengamanan ini pada dasarnya bertujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat luas, kecermatan dan ketegasan kita dalam melaksanakan pengamanan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam pengamanan ini,” imbuh Kapolres.

Untuk itu Kapolres  Banyuasin mengharapkan, kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan tegas, sehingga masyarakat akan merasa terayomi dan terlindungi.(wal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.