Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

China Dominasi Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – China mendominasi final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Negeri Tirai Bambu mengirim wakilnya di laga puncak semua nomor.
Pada nomor ganda campuran, terjadi All China final antara Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Laga final ganda campuran sudah digelar di Mushasino Forest Sport Plaza pada Jumat (30/7/2021).

Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping berhak atas torehan medali emas usai memenangi laga sengit dengan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Mereka menang dengan rubber game 21-17. 17-21, 21-19.

China turut mengirim wakilnya di final pada nomor ganda putra. Li Jun Hui/Liu Yu Chen melaju hingga duel perebutan medali emas.

Namun di laga puncak, Li/Liu harus rela hanya meraih perak. Mereka ditumbangkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang berhak atas emas dengan 18-21, 12-21.

Di sektor tunggal dan ganda putri, China juga menjaga asa meraih emas. Chen Yu Fei menjadi wakil China di babak final tunggal putri.

Chen akan berjumpa pebulutangkis putri peringkat satu dunia Tai Tzu Ying. Duel ini akan berlangsung malam nanti, Minggu (1/8/2021) dilansir koranindonesia.id Dari situs resmi Olimpiade.

Sementara di sektor ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menjadi tumpuan China meraih emas. Keduanya bakal berhadapan dengan pasangan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di laga final, Senin (2/8/2021).

Keberhasilan Chen Long menembus laga final tunggal Putra melengkapi dominasi China di final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Chen Long menembus laga puncak usai mengalahkan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal dengan skor 21-16, 21-11.

Di babak final, Chen Long bakal bersua pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, Senin (1/8/2021). China kini berpeluang besar melewati capaian emas dari cabang bulutangkis di Olimpiade Rio 2016. Lima tahun lalu, China meraih dua emas dari cabang ini.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.