Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Chelsea Melaju , Berikut Daftar Klub yang Lolos Liga Champions 2020/ 2021

JAKARTA,koranindonesia.id-— Chelsea yang kali ini menjamu Atletico Madrid di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada hari Kamis (18/3) dini hari tadi di Stamford Bridge, berhasil menang melalui gol Hakim Ziyech dan Emerson dan keunggulan agregat 3-0. Gol Chelsea kali ini datang dari aksi Hakim Ziyech di babak pertama (34′) dan ditutup oleh Emerson tepat di ujung laga (90+4′).

Kekalahan ini membuat sang pemuncak klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid, harus mengemas koper mereka dan menjadi penonton di laga-laga selanjutnya. Di leg pertama di kandang Atleti, skud Diego Simeone kalah 0-1 dan kini di kandang Chelsea mereka kalah 2-0 lagi dan kekalahan agregat pun menjadi 3-0.

Awal pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak awal. Atletico tampak bermain terbuka, tidak terlalu defensif. 10 menit pertama masih berjalan seimbang.

Baru setelahnya Chelsea lebih banyak membawa bola, Atletico lebih bermain menunggu. Pola ini bertahan hingga menit ke-20, belum ada peluang matang.

Permainan masih berjalan seimbang hingga menit ke-30. Kedua tim saling menghentikan serangan di lini tengah, bola tidak benar-benar sampai ke depan.

Meski begitu, hanya butuh satu serangan balik cepat bagi Chelsea untuk mencetak gol. Dimulai dari pergerakan Havertz, Werner mengirim operan sempurna untuk Ziyech yang tinggal menaklukkan Oblak. Gol! Chelsea 1-0 Atletico di menit ke-34.

Gol ini membuat Chelsea kian agresif, Atletico tampak keteteran. Namun, tidak ada gol tambahan hingga akhir babak pertama. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Memasuki babak kedua, belum sempat mencetak gol balasan, Atletico Madrid terpaksa harus bermain dengan 10 orang saja karena wasit mengeluarkan kartu merah bagi Stefan Savic yang menyikut dada Antonio Rudiger.

Chelsea memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan berhasil mencetak gol kedua mereka melalui gol Emerson di masa injury time babak kedua menit 90+4 melalui sebuah serangan balik kilat memanfaatkan umpan kiriman Christian Pulisic!

Pertandingan pun berakhir dan Chelsea melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan kemenangan 2-0 dan agregat 3-0, Atletico madrid terdepak dari Liga Champions. (ard/net)

 

Berikut daftar lengkap klub yang akan berlaga di perempat final Liga Champions 2020/2021:

Chelsea (Inggris)

Liverpool (Inggris)

Manchester City (Inggris)

Bayern Munchen (Jerman)

Borussia Dortmund (Jerman)

Paris Saint-Germain (Prancis)

Porto (Portugal)

Real Madrid (Spanyol)

 

Jadwal Drawing dan Pertandingan Perempat Final

UEFA akan melakukan undian babak perempat final Liga Champions pada Jumat (19/3/2021) waktu setempat. Undian akan digelar di Nyon, Swiss.

 

Jadwal laga babak perempat final Liga Champions 2020/2021:

Leg pertama: 6/7 April

Leg kedua: 13/14 April

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.