Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Chelsea Mantapkan Posisi Empat di Liga Primer Inggris

JAKARTA,koranindonesia.id—-Menang dalam laga krusila melawan Fulham, The Blues makin mantap di posisi empat klasmen.  Chelsea berhasil meraih kemenangan penting 2-0 saat menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (1/5) malam WIB.

Kemenangan ini membuat The Blues tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk meraih hasil imbang 1-1 dalam duel leg pertama semi-final Liga Champions di markas Real Madrid.

Turun dengan mayoritas penggawa terbaik mereka plus rotasi beberapa posisi seperti yang ditempati oleh Billy Gilmour, Hakim Ziyech dan Kai Havertz di laga ini, Chelsea tampil solid meski mendapat perlawanan sengit dari Fulham.

Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk memimpin. Pada menit kesepuluh, berawal dari bola lambung dari belakang, Mason Mount mampu mengontrolnya dan memberikan terobosan yang lalu dieksekusi sempurna oleh Havertz.

Havertz sendiri dikutip sky sports  menegaskan bahwa dua gol yang ia buat itu bukan karena aksi individualnya. Ia menyebut ia bisa mencetak dua gol itu karena mendapatkan servis yang bagus dari rekan-rekan setimnya.

“Kami memiliki banyak pemain berkualitas di dalam tim kami. Saya rasa kami bisa menciptakan peluang dengan mudah dengan pemain-pemain yang kami miliki,”

“Ketika anda memiliki gelandang berkualitas seperti yang kami miliki, maka segalanya akan menjadi lebih baik. Saya sangat beruntung karena mereka banyak membantu saya hari ini,” ujarnya.

Sementara Fulham bukannya tanpa perlawanan, mereka punya beberapa kans apik di antaranya melalui aksi Ademola Lookman dan Ola Aina. Tapi penampilan cemerlang Edouard Mendy di bawah mistar Chelsea mampu meredam tim tamu hingga turun minum

Fulham berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan namun tidak mampu untuk membongkar pertahanan solid Chelsea, yang hingga pertandingan berakhir mampu mempertahankan keunggulan dua gol mereka

Dengan kemenangan ini, Chelsea kini mengoleksi 61 poin dan memantapkan posisi di urutan keempat klasemen, semakin berpeluang untuk mengejar Leicester City yang berada di atas mereka dengan hanya selisih dua angka.

Perjuangan The Blues masih belum selesai mereka masih dipusingkan dengan tiga laga sulit setelah ini. Pekan depan malah tim asuhan Thomas Tuchel ini akan menghadapi leg kedua semi final Liga Champions . Kemudian disusul tandang ke manchester City pada 8 Mei 2021, sebelum menjamu Arsenal dan Leicester City pada dua matchday berikutnya, untuk ditutup dengan pertandingan di Aston Villa pada pekan terakhir.

(red)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.