Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Chelsea Lolos Semifinal Liga Champion, Menang Agregat atas Porto

 

 

JAKARTA,koranindonesia.id-–Chelsea lolos ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021 usai unggul agregat 2-1 atas Porto di leg kedua babak perempat final yang berakhir dengan skor akhir 0-1. yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Jalan pertandingan hampir mirip seperti leg pertama yang dihelat di venue yang sama, pertemuan kedua kali ini juga berjalan relatif garing. Hingga akhirnya, Mehdi Taremi mencetak gol spektakuler pada masa injury time babak kedua. Meski kalah, Chelsea tetap berhak melaju ke babak semifinal dengan kemenangan agregat 2-1 .

Porto mencoba langsung tampil agresif sejak menit pertama. Meski demikian, pasukan Sergio Conceicao masih belum mampu membongkar pertahanan Chelsea. Baik Chelsea dan Porto silih berganti mencoba melakukan serangan. Namun, upaya kedua tim belum ada yang benar-benar membahayakan lawan masing-masing.

 

Kedua kubu tak ada yang berhasil melepaskan tembakan tepat sasaran di 45 menit pertama, peluang terbaik diperoleh Corona untuk FC Porto. Berawal dari umpan ceroboh kiper Edouard Mendy, namun peluang tersebut diblok oleh Jorginho kemudian Corona kembali berhadapan satu lawan satu dengan sang kiper namun sayangnya melepaskan tembakannya tinggi-tinggi di atas mistar gawang Chelsea.

Setelah sepertinya tak ada gol yang tercipta, Taremi sukses memecah kebuntuan pada menit akhir injury time lewat sebuah tembakan akrobatik yang tak bisa dijangkau Mendy. Skor 1-0 untuk kemenangan Porto pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. Meski demikian, hasil ini belum mampu membawa tim Portugal tersebut lolos ke semifinal.

Hasil pertandingan leg kedua yang berakhir dengan skor 0-1 ini membuat Chelsea masih tetap unggul agregat 2-1 atas FC Porto, dan skuad asuhan Thomas Tuchel pun tak terbendung untuk terus melaju ke babak semi final Liga Champions 2020/2021.

Susunan Pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount (Hakim Ziyech 86′), Christian Pulisic; Kai Havertz (Olivier Giroud 90′).

 

Porto: Agustin Marchesin; Wilson Manafa (Nanu 75′), Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu Sanusi; Marko Grujic (Mehdi Taremi 63′), Mateus Uribe, Sergio Oliveira (Fabio Vieira 84′); Jesus Corona (Luis Diaz 75′), Moussa Marega (Evanilson 75′), Otavio.

(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.