Banner Pemprov 2020
Banner september

Chelsea Kalahkan Aston Villa lanjutan Liga Inggris

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Chelsea mengalahkan Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu (21/6) malam waktu Indonesia.

Chelsea tampil dominan dalam penguasaan bola. Bahkan laga cenderung berjalan satu arah dengan pergerakan anak asuh Frank Lampard yang selalu mendekati gawang Villa.

Sering terlihat permainan seperti hanya setengah lapangan saja karena Chelsea terus mengurung pertahanan tuan rumah, sebaliknya The Villans kesulitan membangun serangan.

Chelsea mencoba memanfaatkan lebar lapangan ketika buntu bermain di koridor tengah. Beberapa peluang dihasilkan, seperti melalui sepakan Mason Mount pada menit ke-21 dan Willian 10 menit kemudian.

Villa sempat mendapat kans melalui Anwar El Ghazi yang digagalkan Kepa Arrizabalaga.

Setelah gagal menuntaskan peluang emas pada menit ke-39, Chelsea dikejutkan Villa empat menit berselang. Berawal dari tendangan bebas, Douglas Luiz melepaskan bola lambung ke kotak penalti. Kortney Hause mencoba menyelesaikan peluang, namun Kepa masih mampu melakukan blok. Bola liar kemudian tidak disia-siakan oleh Hause pada kesempatan kedua.

The Blues yang gagal membalas gol pada sisa babak pertama, kembali mencoba menekan pertahanan lawan sejak wasit memulai laga pada paruh kedua.

Pergantian pemain yang dilakukan Lampard berbuah gol penyama kedudukan. Christian Pulisic menuntaskan umpan silang Cesar Azpilicueta pada menit ke-61 atau setelah empat menit menggantikan Ruben Loftus-Cheek.

Hanya berselang dua menit Olivier Giroud membuat Chelsea berbalik unggul. Menerima umpan Azpilicueta di dalam kotak penalti, The Charming Striker membalikkan badan dan melepaskan bola ke dalam gawang.

Peluang-peluang dari kedua kesebelasan pada 10 menit terakhir waktu normal tak mengubah kedudukan. Chelsea mengamankan poin penuh.

Kemenangan atas Aston Villa membuat Chelsea kini mengumpulkan 51 poin dan masih berada di peringkat keempat Liga Inggris, menjaga jarak tiga poin dari Leicester City yang menghuni peringkat ketiga sekaligus unggul lima poin atas Manchester United dan Wolverhampton Wanderers.

Sedangkan Aston Villa tetap di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-19 dengan 26 poin dikutip dari cnnsports.com

Susunan pemain inti Aston Villa
Orjan Nyland; Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Kortney Hause, Matt Targett; Conor Hourihane, Douglas Luiz, John McGinn; Anwar El Ghazi, Keinan Davis, Jack Grealish

Susunan pemain inti Chelsea
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Ruben Loftus-Cheek, N’Golo Kante, Mateo Kovacic; Willian, Olivier Giroud, Mason Mount
(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.