Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Chealse Melaju Ke Final, Mainkan Dua Taktik

 

JAKARTA,koranindonesia.id–– Gol semata wayang Hakim Ziyech membawa Chelsea menaklukkan Manchester City di semi-final Piala FA. Ada dua kunci  yang membuat  The Blues menang di Wembley, Sabtu (17/4)

Hasil ini sekaligus memupus impian quadruple Man City musim ini. Sementara, Tuchel meneruskan kegemilangannya sebagai suksesor Frank Lampard dan Chelsea akan menjadi favorit di partai puncak menghadapi pemenang laga Leicester City versus Southampton.

Kedua kubu sama-sama baru mengamankan jalur ke semi-final Liga Champions tengah pekan kemarin. Namun, sementara Tuchel hanya membuat tiga perubahan dalam kesebelasan utama Chelsea, Pep Guardiola hampir merombak total tim inti City dengan delapan pergantian.

Taktik Tuchel untuk menandemkan Timo Werner dengan Ziyech di lini depan terbukti jitu. Berkali-kali duo penyerang cepat ini merepotkan City, yang harus kehilangan Kevin De Bruyne di awal babak kedua karena cedera.

Ziyech sempat membobol gawang City kawalan kiper Amerika Serikat Zack Steffen memanfaatkan umpan Werner saat laga baru berumur enam menit, namun upayanya dinyatakan tak sah karena terjebak off-side.

Dua  Kunci Kemenangan

Penyerang Chelsea, Timo Werner mengungkapkan rahasia di balik kemenangan timnya melawan Manchester City dini hari tadi. Ia menyebut ada dua kunci di balik kemenangan timnya di laga itu.

Werner mengakui bahwa laga ini lebih ketat dari laga-laga lainnya. “Saya rasa dua tim terbaik di Inggris saat ini saling bertarung di pertandingan ini,” ujar Werner kepada BBC Radio 5 Live.

Werner menyebut bahwa ada dua hal yang membuat Chelsea bisa menang di laga ini. Ia menyebut skema serangan balik dan pertahanan yang rapat jadi kuncinya.

“Ini pertandingan yang sama kuat. Kami berhasil menang karena kami melakukan serangan balik dan berhasil mendapatkan satu gol,”

 

“Pada akhirnya kami bertahan dengan sangat baik seperti pertandingan sebelumnya. Saya bisa bilang bahwa tim terbaiklah yang memenangkan laga ini,

Dengan kemenangan ini chelsea saat ini masih menunggu lawan mereka di final FA Cup. Mereka akan berhadapan dengan pemenang semi final dua antara Leicester City menghadapi Southampton. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.