Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Cerdas..!!, Begini Jawaban Benny K. Harman Saat Didesak Jelaskan Pasal Selundupan di RUU Ciptaker

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny Kabur Harman menyebut bahwa dirinya didesak oleh seseorag untuk menunjukkan pasal-pasal yang merugikan buruh di UU Cipta Kerja.

“Pagi-pagi ada telepon minta saya tunjukkan pasal-pasal yang rugikan buruh, pekerja, petani, nelayan dan hutan dalam RUU Ciptaker. Dia desak juga untuk tunjukkan pasal-pasal selundupan dalam RUU ini,” kata @BennyHarmanID di Twitter, Senin (12/10/2020).

Namun, dalam cuitannya ini, Benny Kabur Harman tidak menyebut siapa pihak yang telah mendesaknya ini.
“Saya jawab, kau sewa TV agar saya bicara satu jam untuk tunjukkan itu semua. Mau? Rakyat Monitor!” jawabnya.
Dengan cuitan tersebut, banyak netizen Mendukung Benny Kabur Harman. Tanggapan pun beragam dari netizen.
“Mantap bang jangan debat warung kopi. debat yang benar benar membuat wawasan untuk nasional,” kata @WahyonoNeal.
“Lanjutakan perjuangan yang benar untuk bangsa dan negara, maju terus pak @BennyHarmanID, Mayoritas Rakyat Indonesia mendukungmu!” ujar @CunhaChristian.
“Jawaban yang sangat bagus. Sudah saatnya rakyat ikut dilibatkan dalam menyusun UU, sudah saatnya semua terbuka, stop penyusunan UU dibelakang layar, stop main petak umpat UU… supaya semua jelas tidak ada satwa sangka. Berani Jujur itu Hebat,” tulis @Mang_Odjo.

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang menolak Pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja.
UU Ciptaker ini setelah disahkan menimbulkan kegaduhan sampai berujung demo penolakan Omnibus Law.

Kemudian, pemerintah menyebut bahwa demo buruh, mahasiswa dan masyarakat itu ditunggangi, menuai komentar Benny Kabur Harman.
Menurut dia, aksi besar dan meluas hingga ke seluruh negeri justru itu didasari kesadaran masyarakat sendiri. Mereka, kata dia, mustahil ditunggangi.
“Jika ditunggangi, siapa yang tunggangi. Tuduhan ini sangat merendahkan harkat dan martabat buruh dan mahasiswa. Rakyat dan buruh serta mahasiswa tidak mungkin ditunggangi, mereka punya idealisme kuat,” katanya kepada akurat.co (9/10/2020).

Kader partai yang kelahirannya dibidani Mantan Presiden SBY itu menyatakan tuntutan demonstran rasional. Kata Benny, mereka hanya menyampaikan aspirasi yang dijamin konstitusi.
Hak buruh, mahasiswa dan masyarakat untuk menyampaikan pendapatnya kepada pemerintah. Sehingga harapan buruh aspirasi mereka didengar dan diwujudkan.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.