Banner sumsel

Cek Venue Shooting Range, Gubernur Ingin Atlet Menembak Memang Asli Sumsel

PALEMBANG, koranindonesia.id – Usai melakukan lawatannya ke sejumlah daerah, Minggu (24/2/2019) pagi, Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H Herman Deru meninjau langsung venue shooting range di Jakabaring Sport City (JSC).

Selain untuk Latihan menembak bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel, agenda ini dimanfaatkannya untuk mengecek perawatan venue shooting range pascaAsian Games 2018.

Herman Deru tak sendiri, ia ditemani Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril. “Ini yang pertama saya lihat, venue ini barang mahal yang dibangun untuk pelaksanaan Asian Games kemarin. Saya lihat masih terjaga dengan baik walaupun sensor yang kecolongan,” ungkapnya.

Herman Deru juga menginginkan kepengurusan persatuan penembak Indonesia (Perbakin) kedepan, memang diisi oleh orang-orang yang profesional. “Saya ingin kepengurusan itu memang berangkat dari hobi, punya peralatan, dan punya kesempatan itu yang kita inginkan,” tuturnya.

Untuk diketahui dalam Perbakin sendiri ada bidang-bidangnya antara lain, tembak target, tembak berburu, dan tembak reaksi. Dari ketiga bidang tersebut, menurutnya harus ada yang menonjol.

“Saya ingin atlet-atlet tembaknya diisi oleh atlet asli Sumsel. Saya ingin asli original orang Sumsel, apapun prestasinya saya ingin dari Sumsel,” tambahnya.

Herman Deru memastikan, fasilitas venue menembak masih terjaga dan layak, yang paling penting dikatakannya pengurus harus punya waktu, karena susah kalau jadi pengurusnya tapi tidak punya waktu.

“Jadi ini poin penting sehingga nanti kita seleksi dengan lebih cermat lagi. Venue ini masih terjaga dengan baik, nanti kita belikan alat yang rusak. 2019 ini ada Piala Gubernur dan Kapolda, tapi kita juga akan invite event-event internasional karena fasilitas kita internasional,” pungkasnya.
(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.