Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Cek Hobimu Apakah Menghasilkan Cuan

Jakarta, Koranindonesia.id- Hampir semua orang pasti memiliki hobi. Hobi sendiri merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan oleh seseorang secara teratur dan dilakukan demi kesenangan diri. Biasanya, aktivitas ini dilakukan selama waktu luang. Ternyata dari hobi kit aitu, kita bisa jadikan sebagai penghasil dan penambah pendapatan kita. Apa saja hobi umum yang banyak dilakukan tetapi bisa menambah pundi-pundi keuangan kita tersebut. Cek ya.

1. Memasak. Kalian bisa jadikan lahan bisnis kalian. Misalnya dari kebiasaan dan hobi memasak, kalian bisa membuat jasa katering, menjadi koki, atau bereksperimen menciptakan makanan enak dan memanfaatkan sosial media kalian untuk memperkenalkan dan menjualnya.

2. Berdadan, buat kalian yang suka sekali berdandan dan kalian banyak ilmu juga paham tentang dunia perkosmetikan, kalian bisa jadikan hobi kalian ini untuk membuat konten-konten seputar kosmetik, skincare, dan kalian bisa juga membuka kelas kecantikan atau salon kecantikan.

3. Menyukai dunia fashion. Hobi satu ini pun bisa kalian jadikan awalan dunia bisnis kalian. Coba manfaatkan kemampuan kalian dalam dunia fashion, kalian bisa menjadi influencer dan juga beauty blogger.

4. Olahraga. Dunia satu ini sangat menarik untuk dijadikan lahan bisnis. Dari hobi satu ini kalian bisa membuka bisnis misalnya kalian bisa menjadi pelatih untuk olahraga yang kalian kuasai, menjual alat-alat olahraga, membuka tempat olahraga dengan alat olahraga yang kalian miliki atau kalian bisa menyewakan alat-alat olahraga.

5. Fotografer. Bagi penyuka dunia foto atau video, kalian bisa manfaatkan kemampuanmu dengan membuka jasa foto atau video untuk berbagai acara atau kalian juga bisa sewakan kamera yang kalian punya. Kalian cukup promosikan jasa kalian dengan menggunakan sosial media kalian atau teman-teman.

Nah, itu 5 (lima) ide bagaimana agar hobi kalian tidak hanya sekedar tinggal hobi saja. Masih banyak lagi hobi yang bisa kalian jadikan sumber duit kalian loh. Apa saja yuk, berbagi. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.