Cegah Kenakalan Pelajar, Perwira Polres Lubuklinggau Datangi SMA

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Guna mengantisipasi kenakalan pelajar dan pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba, Polres Lubuklinggau melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah melalui giat upacara rutin setiap Senin dengan menjadi Inspektur upacara.

Seperti pada Senin (5/3/2018) seluruh perwira di jajaran Polres Lubuklinggau bertugas menjadi Inspektur upacara di sekolah yang ada di  kota Lubukkinggau.

“Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar,S.IK bertugas sebagai Inspektur upacara di SMA Negeri I Lubuklinggau, dan Saya sendiri bertugas di SMA Negeri 2.”ujar Waka Polres Kompol Andi Kumara,SH; S.IK, M.Si

Menurut Andi Kumara, sosialisasi yang dilakukan itu tujuannya tidak lain untuk menyelamatkan  generasi muda dari bahaya narkoba. “Sayangilah orang tua, saudara dan temanmu, kasihi mereka jangan sampai menderita dan menjadi korban narkoba akibat salah pergaulan,” katanya.

Dikatakannya pelajar sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba, selain karena pergaulan, juga karena pengaruh lingkungan, dan kurangnya pengawasan dari orang tua.

Diusia remaja katanya, anak-anak cenderung mencari identitas diri, jika saja mereka salah dalam pergaulan, maka bukan tidak mungkin terjerumus kedalam hal-hal yang negatif.

Reporter : Shandi April
Editor   : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.