Catat. Pilkada Serentak Dilaksanakan 23 September 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – KPU mengadakan pertemuan dengan Mendagri di Kantor KPU Pusat Jalan Imam Bonjol No 29 Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020). Untuk berdiskusi perihal pilkada serentak 2020 dan penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dari Mendagri Kepada KPU.
Ketua KPU Arief Budiman mengatakan Pilkada serentak 2020 akan digelar di 270 Daerah dengan rincian 9 pemilihan Gubernur, 224 pemilihan Bupati, dan 37 pemilihan Walikota. Pilkada serentak 2020 akan digelar pada 23 September 2020.

“untuk tahuh ini pilkada serentak akan diadakan di 270 daerah, 9 Pilgub, 224 Pilbup, dan 37 Pilwalkot. InshaaAllah akan digelar pada tanggal 23 September 2020,” ungkapnya

Arief juga menjelaskan, 9 Provinsi yang akan menggelar Pilgub pada tahun 2020. “Sembilan provinsi yang akan melaksanakan pemilihan gubernur meliputi Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah,” ucap Arief di Gedung KPU, Jakarta Pusat.

Arief juga menyampaikan, untuk meminta bantuan dari Pemerintah mengsukseskan Pilkada serentak 2020 ini.
“Kami berharap pemerintah terutama mendagri untuk membantu menjaga Stabilitas Politik di daerah supaya pilkada serentak ini berjalan sukses,” ucap Arief.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pun merespon dengan, akan menjaga netralitas ASN dan memberikan dukungan kepada KPU.

“Ya saya dan Menpan RB sudah berdiskusi untuk pentingnya menjaga netralitas ASN kemudian kami akan memberikan dukungan kepada KPU untuk melaksanakan tugas sebagai pihak penyelenggara pada tahun ini,” ucap Tito.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.