BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Catat, Mulai Hari Ini Pendaftaran Prakerja Gelombang 13 Dibuka

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 13 dibuka pada Kamis (4/3/21) siang ini. Kuota pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka sama dengan gelombang 12, yakni 600 ribu peserta.

“Gelombang 13 akan dibuka 4 Maret jam 12.00 WIB dengan kuota 600.000 orang,” ungkap Head Of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, Kamis (4/3/2021).

Sebelumnya Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan pemerintah akan kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 pada pekan depan.

“Jadi untuk gelombang 13 kita harapkan Selasa atau Rabu sudah bisa dibuka. Dan yang pasti temen-temen tidak perlu risau,” katanya.

Pada gelombang 13 ini, Kartu Prakerja diberikan kepada karyawan, pencari kerja hingga korban PHK yang ingin mendapatkan pelatihan dan insentif bantuan dengan total nilai 3,55 juta.Namun, peserta terpilih harus memenuhi beberapa syarat. Mulai dari Warga Negara Indonesia (WNI) minimal berusia 18 tahun, belum pernah menerima atau jadi peserta Kartu Prakerja, hingga belum pernah jadi penerima Bansos Kementerian Sosial, penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), dan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.