Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Catat, Korlantas Polri Tidak Rekomendasikan Mudik Sebelum 6 Mei 2021

JAKARTA, koranindonesia.id – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menegaskan tidak merekomendasikan masyarakat untuk mudik sebelum diberlakukannya peniadaan mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021.

Menurut Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, pada hakikatnya sebelum tanggal 6 (Mei 2021) tidak direkomendasikan untuk mudik mendahului.

“Kakorlantas mengungkapkan tidak merekomendasikan warga untuk mudik mendahului mengacu pada aturan pemerintah,” tandas Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Jakarta, Jum’at (16/4/2021).

Sebab, pemerintah telah menetapkan larangan mudik/peniadaan mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021, termasuk sebelum atau sesudahnya.

“Karena wilayah tujuan mudik menyiapkan karantina selama 5 hari sesuai SE Nomor 13 Satgas COVID-19. Karena kebijakan pemerintah adalah dilarang mudik/mudik ditiadakan,” jelasnya.

Diketahui, pemerintah menetapkan peniadaan mudik lebaran 2021 mulai 6-17 Mei. Aturan ini berlaku untuk ASN, TNI/POLRI, BUMN, Pegawai Swasta dan masyarakat umum. Menindaklanjuti itu, Korlantas Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan dari Lampung sampai Bali untuk menghalau masyarakat mudik lebaran.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.