Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Catat, Hari Ini Partai Demokrat Kubu Jhoni Allen Gelar KLB

JAKARTA, koranindonesia.id – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat kubu Jhoni Allen Marbun (JAM) dan kawan-kawan, akan segera berlangsung Jum’at, 5 Maret 2021.

Politikus dan pendiri Partai Demokrat Darmizal menyebut, sebagian besar Ketua DPD dan Ketua DPC sudah menyampaikan kesediaannya untuk hadir dalam KLB yang akan berlangsung esok hari.

“Pendiri Partai, Ketua DPD dan DPC, Pimpinan Organisasi Sayap, seperti AMD, KMD, BMD dan GMD beserta pengurus di seluruh tanah air, sudah konfirmasi datang (ke KLB),” kata Darmizal dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

“Sebab semangat dan harapan kami sama: PD harus dipimpin Ketua Umum yang kompeten, terbuka, egaliter dan tidak semena-mena,” sambungnya.

Darmizal pun menyinggung langkah DPP Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dinilainya sudah sangat terlambat dalam melakukan upaya pendekatan kepada DPD dan DPC. Dia menganggap tindakan tersebut sebagai kesia-siaan.

“KLB sudah di depan pintu. Nasi sudah jadi bubur. Mereka tidak perlu menyesalinya,” jelasnya.

Bahkan, Darmizal mengungkit kembali tindakan AHY yang bertindak sembrono atau ngawur saat menuduh adanya kudeta di tubuh partai Demokrat. Dia justru menganggap AHY tidak mampu melakukan introspeksi diri atas kebijakannya yang merugikan banyak kader di daerah.

“Iuran wajib tiap bulan ke DPP dan setoran mahar pilkada tanpa feedback ke daerah kembali adalah sesuatu yang dzalim” tuturnya.

Darmizal meyakini KLB adalah jalan dan kesempatan terbaik bagi semua kader Demokrat untuk menyelamatkan partai.

“Ini adalah warisan terbaik yang bisa dilakukan untuk kembali membesarkan Partai Demokrat,” pungkasnya.

Seentara jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat se-Sumatra Utara menolak penyelenggaraan kongres luar biasa atau KLB ilegal di Deli Serdang.

“Saya tidak terima Sumatra Utara dijadikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan ilegal yang melanggar kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumatra Utara, Heri Zulkarnain, dalam keterangannya, Kamis (4/3/2021).

Heri mengaku menemukan daftar nama tamu di sebuah hotel di Deli Serdang yang memuat nama-nama mantan kader serta Kepala KSP Moeldoko.

Pihak hotel menyatakan bahwa semua kamar hotel sudah dipesan atas nama Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI). Tapi Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik sudah menegaskan bahwa nama organisasinya dicatut dan GAMKI sama sekali tidak terlibat dalam kegiatan KLB tersebut.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.