Banner sumsel

Catat Besok, Bazar Sembako Murah di 10 Kecamatan

PALEMBANG, Koranindonesia.id –– Tren lonjakan harga di Ramadhan hingga puncaknya di jelang lebaran membuat pemerintah harus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan bazar sembako murah dengan harapan dapat menstabilkan harga.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Hardayani mengatakan, bazar sembako murah ini dilakukan Pemkot Palembang melalui dinas perdangangan untuk membantu masyarakat dan upaya penstabilan harga.
“Jadi bazar ini kita kerjasama dengan distributor termasuk bulog, hiswana migas, PPI sebagai perusahaan gula BUMN dan supermarket modern. Sehingga harganya lebih murah dari yang dipasaran,” katanya, Rabu (8/5/2019).
Bazar Ramadhan ini, ditujukan di setiap lokasi yang dinilai ramai didatangi warga, dan untuk bazar ini dipilih kantor camat yang terjadwal. “Bazar ini kita sebar di 10 kecamatan mulai 9 Mei, ada terjadwal di masing-masing titik tersebut,” jelasnya.
Adapun jadwal bazar Ramadan ini, lanjutnya pada 9 Mei dilakukan di Kecamatan Seberang Ulu I,  lanjut pada 13 Mei di SU II,  kemudian  14 Mei di Plaju, 15 Mei di Ilir Barat II,  16 Mei Gandus, 20 Mei di Alang – Alang Lebar, 21 Mei di Sukarami, 22 Mei di Kalidoni, 23 Mei di Sematang Borang dan terakhir 27 Mei di Ilir Barat I.
“Jadi hingga jelang lebaran kurang lebih 10 hari kita lakukan bazar ini. Jadi masyarakat bisa catat tanggalnya bisa keep bazar ini pukul 08.00 sampai 12.00,” katanya.
Melihat dari harga yang ada di brosur Disperindag terbilang menarik, dimana harga daging sapi dipatok Rp80 ribu perkilogram, minyak goreng Rp11 ribu per liter, gula pasir Rp11.800 perkilogram, telur ayam Rp21 ribu perkilogram, gas LPG 3 kg Rp15.650 per tabung. “Bahkan untuk harga satu paket minyak, terigu dan gula Rp30 ribu,” jelasnya. (Iya).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.