Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Catat.. Begini Lo Cara Usir Hewan yang Mengganggu

JAKARTA,koranindonesia.id—Rumah kita kadang didatangi oleh hewan-hewan yang tidak diinginkan tikus, rayap, kelabang, lalat sehingga menimbulkan rasa jijik, takut dan menyeramkan.  Karena yang namanya hewan  itu dipastikan  membawa/menularkan penyakit dan juga sangat berbahaya bagi kita dan keluarga kita. nah, kalau hewan-hewan itu muncul, kalian tidak perlu panik dulu. Karena kita bisa membasmi dan mengusir hewan-hewan tersebut dengan bahan-bahan dapur atau bahan lainnya yang cukup familiar di rumah kalian. Hewan apa saja sih yang sering muncul dan bagaimana cara mengusirnya? Baca tips di bawah ini ya.

1. Rayap, hewan satu ini sangat mengganggu Karen keberadaannya merusak perabot dan furniture kesayangan bunda ya. jenis serangga ini masuk dalam jenis serangga yang ganas. Hewan pemakan kayu ini tidak akan berhenti makan dan juga membangun sarangnya di rumah kalian loh. Penyebab kemunculan rayap di rumah dikarenakan adanya kayu dan karena lembab. Nah, agar rayap tidak semakin berkembang biak, tips mengusir membasmi rayap caranya adalah campurkan kapur sirih dengan air, lalu semprotkan maka rayap akan mati karena panas dari kapur sirih tersebut. pastikan rumah kalian cukup pencahayaan sinar matahari agar terhindar dari lembab.

2. Tikus, hewan yang memiliki tubuh sangat fleksibel ini, membuat mereka bisa masuk ke dalam rumah kita dengan sangat mudah. Kemunculannya membuat kita kadang sangat jengkel. Selain bisa membawa penyakit, keberadaan tikus ini sangat mengganggu karena cara mereka berkembang biak sangat pesat. Agar tikus tidak semakin banyak di rumah anda, cara mengusir hewan satu ini cukup kalian taburkan serbuk lada hitam pada tempat-tempat yang ada tikusnya, maka tikus pun tidak akan datang lagi.

3. Kelabang atau yang biasa disebut lipan merupakan hewan metameric yang memiliki sepasang kaki di setiap ruas tubuhnya. Hewan ini termasuk hewan yang berbisa, dan termasuk hewan nokturnal. Gigitan kelabang bisa membuat alergi dan nyeri. Agar kelabang pergi dan tidak muncul lagi di rumah kalian, cukup taburkan garam atau merica bubuk maka dijamin kelabang tidak akan datang lagi

4. Lalat merupakan hewan yang umum biasa kita jumpai. Setiap rumah atau tempat pasti ada lalatnya. Lalat merupakan jenis serangga yang membawa banyak penyakit juga. Mereka sanat tertarik untuk hinggap disemua makanan, kotoran, hinggap di hewan peliharaan kita, dan lain-lain. Agar lalat pergi kalian cukup mengusirnya dengan sangat mudah, cukup iris tipis daun pandan lalu taruhlah di atas meja atau tempat-tempat yang suka dihinggapi lalat, maka lalat akan menjauh.

5. Ular. Saat musim hujan, kebanyakan binatang melata keluar dari sarangnya, salah satunya adalah ular. Kadang ular nyasar masuk rumah kita bukan untuk menyerang ya, tapi untuk mencari makan atau karena ingin membuat sarang. Kemunculan ular tersebut membuat kita takut, karena berbahaya. Saat ular masuk ke rumah atau ada disekitar pekarangan kalian, untuk mengusirnya cukup semprotkan parfum atau pengharum ruangan, dijamin ular akan pergi dengan sendirinya.

Semoga bermanfaat. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.