Cari Uang Bayar Utang Pernikahan, Residivis Nekat Menjambret

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Aksi jambret yang dilakukan Dedy Saputra (42) tak berjalan mulus setelah dikepung dan disergap warga saat sedang menarik ponsel seorang pejalan kaki di depan Hotel Grand Duta Jalan Radial, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Senin (11/11) malam.

Beruntung, sebelum massa bertindak anarkis, residivis dapat diamankan anggota Unit 2 Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel yang melintas di lokasi kejadian.

Dari data diperoleh, aksi jambret terhadap korban Aji Saputra, warga asal Desa Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin berjalan kaki di tepi jalan depan Hotel Grand Duta, tiba-tiba pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung merampas ponsel yang sedang digunakan korban.

Mendapati ponselnya sudah berpindah tangan, korban langsung berteriak dan hal itu mengundang warga berdatangan serta langsung mengepung dan menghakimi pelaku hingga babak belur.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yudhi Suhariyadi melalui Panit 2 Subdit III lptu Alfredo Hidayat mengatakan, tersangka merupakan residivis kasus penggelapan dan baru bebas pada Oktober lalu.

“Pelaku diamankan anggota setelah tertangkap warga usai melancarkan aksi jambret dan saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut dan atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” katanya.

Bersama pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Spacy dan satu helai jaket yang digunakan dalam pelaku melancarkan aksi tersebut dan satu unit ponsel milik korban.

Sementara itu tersangka Dedy yang tinggal di Jenderal Ahmad Yani, Lorong Fajar, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ini mengaku nekat menjambret karena butuh uang untuk membayar utang pernikahannya beberapa waktu lalu.

“Rencananya HP itu mau dijual dan uangnya untuk membayar sisa utang pernikahan seminggu yang lalu, tapi korban berteriak dan saya ditangkap warga,” ucap Dedy saat diamankan di Mapolda Sumsel. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.