Banner sumsel

Cara Unik Timnas Tunisia Berbuka Puasa di Tengah Pertandingan

Timnas Tunisia akhirnya kembali ikut berpartisipasi di Piala Dunia 2018 setelah menunggu selama 12 tahun.

Menjelang perhelatan akbar tersebut, hampir seluruh tim peserta melakukan laga uji sebagai bagian dari persiapan tim sebelum terjun ke laga resmi di Rusia mendatang. Tak terkecuali salah satu wakil benua Afrika, Tunisia.

Negara yang mayoritas skuadnya muslim ini, telah melakukan dua kali laga uji coba, yakni menghadapi juara Eropa, Portugal pada 29 Mei 2018 lalu dan juga timnas Turki 2 Juni 2018 kemarin.

Seperti yang kita ketahui saat ini umat muslim di seluruh dunia sedang melakukan ibadah puasa. Karena Tunisia adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam maka tidak heran jika pemain timnas mereka juga tengah berpuasa saat ini.

Hebatnya, mereka punya cara unik agar tetap bisa berbuka puasa meskipun saat itu mereka sedang melakukan pertandingan.

Kedua laga yang dilakoni timnas Tunisia tersebut terlaksana di bulan suci Ramadan, dan nyatanya pertandingan uji coba tersebut tidak mempengaruhi pasukan Tunisia untuk tetap menjalankan puasa meski sedang melakoni pertandingan.

Lebih mengejutkan lagi ketiga laga yang dilangsungkan tersebut bahkan terlaksana sebelum waktu berbuka puasa. Sehingga mau tidak mau para pemain harus berbuka ditengah jalannya pertandingan.

Saat menghadapi Turki, waktu berbuka puasa tiba pada saat laga berjalan 48 menit. Sehingga di tengah laga mau tidak mau para pemain Tunisia harus minum setidaknya segelas air untuk membatalkan puasanya. Uniknya, sang kiper menjadi aktor utama dalam skenario ini.

Kiper Pura-pura Cedera

Seperti yang dikutip dari sebuah akun twitter bernama Souhail Khmira, dalam cuitannya mengatakan, bahwa sang kiper berpura-pura cedera agar rekannya bisa segera ke pinggir lapangan dan berbuka dengan air putih dan kurma.

“Timnas Tunisia telah memainkan dua ujicoba saat berpuasa, jadi setiap kali mereka butuh istirahat cepat. Para pemain memiliki kesepakatan bahwa penjaga gawang akan turun sehingga mereka bisa mendapatkan waktu sejenak untuk minum air dan mendapatkan sesuatu untuk dimakan,” isi cuitan dari akun tersebut.

Cara ini terbilang efektif dan sangat unik, meski sedang melakoni laga, mereka tetap menjalankan ibadah puasa. Tunisia sendiri pada Piala Dunia mendatang tergabung dalam grup G bersama Belgia, Inggris dan Panama.(ded/net)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.