Cara Mengenali Jam Tangan Original dan Palsu

PALEMBANG, koranindonesia.id — Jam tangan sekarang suatu aksesoris wajib bagi wanita dan pria untuk menunjang penampilannya keseharian. Sederet jam tangan original brand dunia hadir di Indonesia untuk menambah koleksi pribadi Anda. Sehingga saat ini bagi orang awam, cukup sulit untuk membedakan jam tangan asli dengan palsu. Sebenarnya bagaimana, sih, cara kita untuk membedakan jam tangan original dengan yang palsu? simak informasi dibawah yang dilansir dari laman pricearea.com:
Perhatikan Bentuk Fisik Jam, Cara membedakannya yang pertama adalah dengan melihat secara seksama bentuk fisik dari jam yang akan anda beli. Secara sekilas memang jam tangan ori dan palsu hampir tidak ada perbedaan, namun jika dilihat secara seksama akan nampak perbedaanya. Jam tangan asli dibuat dengan mesin canggih yang menghasilkan kualitas fisik yang sempurna. Merk asli akan langsung membuang jam yang memang cacat. Biasanya jam tangan palsu baik bentuk maupun tulisan didalamnya tidak sepresisi jam tangan yang asli. Untuk mengetahuinya diperlukan kejelian dan juga ketelitian tinggi. Perhatikan setiap sudut pada jam. Jika terdapat sesuatu yang tidak presisi atau terlihat cacat, bisa dipastikan jam tangan tersebut merupakan produk palsu.

Perhatikan Detail Logo dan Tulisan, Jam tangan ori atau asli mempunyai logo dan tulisan yang jelas. Sebaliknya jam tangan palsu akan terlihat kusam dan warnanya blur. Terkadang logo yang tercantum di jam tangan palsu pun berbeda dengan logo aslinya. Misalkan saja jam tangan Swiss Army. Logo Swiss Army yang asli adalah bentuk palang putih (+) di dalam perisai. Namun beberapa jam palsu justru menampilkan logo palang putih di dalam jajaran genjang. Hal ini memang agak sedikit sulit untuk dicermati apalagi jika anda tidak pernah membandingkan kedua jam antara yang asli dengan yang palsu.

Cek Mesin Jam, Langkah ini mungkin agak sulit dilakukan apalagi jika anda membelinya di toko online. Namun sebagai informasi saja, jam tangan asli akan menampilkan rangkaian mesin yang rapi dan tersusun secara presisi. Berbeda dengan beberapa merk palsu. Biasanya mesin jam tangan palsu terlihat dipasang seenaknya dan tidak presisi. Ketidakpresisian ini nantinya akan berpengaruh pada kualitas dan juga pada ketepatan dalam menghitung waktu.
Cek Nomor Seri dan Tipe Jam, Setiap tipe jam tangan dari suatu merk jam tangan pasti memiliki nomor seri. Nomor tersebut biasanya sudah secara resmi dan internasional terdaftar di lembaga terkait. Anda bisa melakukan pengecekan dengan mengetikan nomor seri jam tangan anda lalu browsing di internet. Jika memang nomor itu terdaftar maka jam tangan anda asli. Sebaliknya jika ada keterangan terdaftar maka jam tangan bisa dikatakan palsu.
Harga, Tentu saja harga adalah salah satu faktor penting untuk membedakan jam tangan asli dan palsu. Ada pepatah mengatakan bahwa harga tidak pernah berbohong dan hal ini benar adanya. Biasanya, jam tangan palsu harganya tidak lebih dari setengah harga dari jam tangan asli. Misalnya saja jam tangan ori merk Swiss Army yang harga aslinya mencapai 3 jutaan, maka yang palsu hanya berkisar 500 ribu sampai 1 jutaan. Itupun sudah palsu yang bagus. Bahkan untuk palsu yang jelek, harganya Cuma 100 – 300 ribuan saja. Semoga bermanfaat informasi ini (nnn)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.