Banner sumsel

Cara Membuat Jebakan Lalat Dengan Praktis

PALEMBANG, Koranindonesia.id — Lalat merupakan salah satu binatang yang menggu, menjijikkan dan bisa menjadi penyebab penyebaran berbagai macam penyakit. Sayangnya, di hampir setiap tempat bisa ditemukan lalat, terutama ketika kondisi lingkungan yang tidak bersih.

Hal terburuk dari lalat adalah fakta bahwa mereka bisa hinggap di tempat pembuangan sampah, selokan, tumpukan sampah, dan segala macam materi yang membusuk dan lembab.

Wajar jika Mom merasa jijik bila ada lalat yang masuk ke rumah dan menghinggap di makanan. Apalagi lalat juga bisa membawa wabah penyakit yang tentu merugikan manusia.  Ada berbagai cara  membuat jebakan lalat sederhana dan mudah, cuma butuh waktu 5 menit serta ada hasilnya kok yaitu perangkap lalat dari botol atau toples bekas. Seperti dilansir dari laman zonakreatif.com sebagai berikut:

Bahan dan alat yang diperlukan untuk membuat perangkap lalat:

Botol atau toples bekas warna bening

Plastik warna bening

Karet

Gunting atau pisau

Tusuk gigi atau pena

Umpan, bisa berupa jus buah, cuka dan gula, ikan asin atau makanan yang berbau tajam lainnya

Cara membuat perangkap lalat praktis dalam 5 menit:

Langkah 1: Potong botol bening sesuai ukuran atau kalau memakai toples ya tinggal siapkan toples tanpa tutup.

Langkah 2: Masukkan umpan. Bisa jus buah, atau kalau memakai cuka dan gula, campur sedikit air. Kalau ikan asin, mending dipotong atau dihalusin biar makin sedap baunya, campur sedikit air.
Perangkap ini butuh bahan cair agar lalat tenggelam setelah masuk botol atau toples.

Langkah 3: Tutup botol atau toples dengan plastik bening lalu ikat dengan karet.

Langkah 4: Lubangi plastik menggunakan tusuk gigi atau ujung pena. Usahakan lubang lebih besar dari ukuran lalat dan berjarak. Agar plastik tidak lepas atau kendor ketika ditusuk, pegang plastik dan botol kuat-kuat

Langkah 5: Taruh botol dekat makanan yang jadi incaran lalat.

Botol atau toples bekas dan plastik, semuanya bening karena lalat susah melewati warna bening atau kaca, pas terbang cari lubang keluar, nabrak, akhirnya jatuh dan tenggelam. Perangkap lalat ini bisa digunakan untuk semua jenis lalat, mulai dari lalat buah, lalat kuda, lalat rumah dan lain sebagainya. Selamat mencoba ya..Semoga makanan kita terbebas dari kuman dan virus yang dibawa lalat..(nnn)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.