Banner sumsel

Cara Bersihkan Telur Pecah di Lantai Agar Tidak Menyisakan Bau Amis

PALEMBANG, Koranindonesia.id —  Telur merupakan salah satu bahan yang paling sering digunakan dalam memasak. Selain rasanya yang khas, telur juga termasuk makanan variatif yang bisa dibuat berbagai macam olahan mulai dari Omelette, Telur Dadar hingga sajian lezat dengan beragam sayuran. Telur merupakan salah satu bahan yang paling sering digunakan dalam memasak. Selain rasanya yang khas, telur juga termasuk makanan variatif yang bisa dibuat berbagai macam olahan mulai dari Omelette, Telur Dadar hingga sajian lezat dengan beragam sayuran.

Meskipun lezat dan mampu diolah menjadi berbagai masakan, Telur memiliki bau amis yang cukup kuat yang sering kali tertinggal dan menyengat dalam beberapa tempat dan sangat susah untuk dihilangkan bahkan bisa tercium sampai berhari-hari.

Terkadang tanpa sengaja kita menjatuhkan telur dan memecahkannya di lantai atau meja dapur. Jika tidak dibersihkan dengan benar, seringkali sisa telur yang pecah akan menimbulkan bau amis yang tak hilang dan bikin mual. Apalagi baunya bisa sampai satu ruangan.

Namun, pada dasarnya ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau amis telur pada lantai, seperti dilansir dari laman  fimela.com sebagai  berikut:

  1. Ambil dengan spatula atau solet masak
    Pertama, singkirkan dulu pecahan telur dan sendok dengan spatula atau solet makan. Jangan sampai tercecer dan melebar ke mana-mana. Langsung buang ke bak cuci piring dan siram dengan air.
  2. Lap dengan kain basah
    Setelah itu, lap bagian yang terkena dengan kain basah. Kalau bisa, sekali lap langsung bersih. Jangan mengelap maju mundur berkali-kali agar sisa telurnya tidak menimbulkan bau.
  3. Taburkan garam dan lemon/baking soda
    Setelah sisa telurnya bersih, taburkan garam dan perasan jeruk nipis atau lemon. Biarkan beberapa saat. Bisa juga menggunakan baking soda, taburkan di area bekas telur pecah dan biarkan beberapa saat.
  4. Lap dengan lap kain bersih, Setelah itu lap lagi dengan kain bersih basah atau dengan tisu.

Dengan begitu, telur pecah tidak akan menimbulkan bau amis karena tidak dibersihkan dengan benar. Selamat mencoba mom (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.