Banner Pemprov Agustus

Capres 2024, NasDem Lebih Diuntungkan Usung Anies Dibanding Ganjar

JAKARTA,koranindonesia.id – Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies, Gde Siriana Yusuf, menilai gelagat partai politik (parpol) mencalonkan figur potensial untuk menjadi capres 2024 masih abu-abu, misanya Partai Nasdem.

Padahal, sambung Gde Siriana,  hasil rapat kerja nasional (rakernas) Partai Nasdem pada Juni 2022 lalu yang memunculkan 3 nama bakal calon presiden (bacapres), seharusnya sudah bisa dikerucutkan.

Menurutnya, dari 3 nama yang dijadikan bacapres oleh Nasdem, satu orang di antaranya lebih realistis untuk dipilih menjadi capres.

Sosok yang dimaksud Gde Siriana ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies lebih bisa memberikan dampak ikutan alias cocktail effect untuk parpol yang dipimpin Surya Paloh tersebut, ketimbang dua bacapres lainnya yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maupun Panglima TNI Jendral Andika Perkasa.

“NasDem dapat keuntungan partainya akan lebih diterima di kantong-kantong suara pemilih Islam dengan cara mengusung Anies,” ujar Gde Siriana saat dihubungi wartawan, Minggu  (25/9/2022).

Meski hingga saat ini Nasdem masih belum mendeklarasikan capres yang akan diusungnya nanti, Gde Siriana meyakini dampak elektoral sudah bisa dirasakan.

Apalagi menurutnya, jika nanti Ketum NasDem Surya Paloh benar-benar sudah mengumumkan capres yang akan dimajukannya bersama-sama dengan parpol anggota koalisinya adalah Anies Baswedan.

“Terlepas nantinya jadi atau enggak,” demikian Gde Siriana. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.