Banner sumsel

Caleg Demokrat – PAN Diminta Konsisten Dukung Prabowo-Sandi

JAKARTA, koranindonesia.id – Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) diminta konsisten memberikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada kontestasi Pilpres 2019.

Sebab, calon presiden perlu dukungan dari para calon anggota legislatifnya. “Sebaiknya kita konsisten. Karena kita perlu presidennya, dan presiden juga perlu dukungan dari DPR itu,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sodik Mudjahid, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (13/11/2018).

Ia menjelaskan, yang perlu menjadi perhatian adalah bagaimana Badan Pemenangan Nasional (BPN) bekerja lebih strategis dalam memenangkan Pilpres 2019. Tak hanya itu, juga harus memenangkan partainya masing-masing.

“Jika ada masalah seperti ini, artinya strategi yang ditetapkan oleh badan pemenangan masing-masing itu belum optimal, sehingga masih ada kesenjangan. Harusnya ketika mendukung presiden maka partainya juga,” imbuh Sodik.

Meski begitu, ia menambahkan, koalisinya memiliki forum komunikasi dan ada pertemuan rutin. Tentu akan dibicarakan soal strategi BPN Prabowo-Sandi, yang bisa mengangkat elektabilitas capres-cawapres dan para caleg.

“Ini problem besar ya, bukan hanya pada masa ini tapi juga masa lalu, gitu. Ini bagian dari misi bangsa untuk melanjutkan partai yang lebih baik, lebih komitmen terhadap visi dan misi, jauh dari sifat-sifat apatis. Memang di politik ada dinamika-dinamika tertentu, tapi dinamika itu jangan sampai mengabaikan prinsip-prinsip berpolitik,” papar Sodik pula.

Sementara itu sebelumnya, Ketua DPD PAN Riau Irwan Nasir, diketahui ikut terlibat dalam deklarasi dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, enggan berkomentar soal kadernya yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang itu.

(mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.