Banner sumsel

Caleg Demokrat Kabupaten Musirawas Aniaya Pengawas TPS

MUSIRAWAS,koranindonesia.id-Caleg DPRD Kabupaten Musirawas dari Partai Demokrat Syarifudin (45) warga Desa Megang Sakti IV Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas, Sumsel melakukan penganiayaan terhadap Sunaryono (32) merupakan pengawas TPS 1 Desa Megang Sakti IV, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Megang Sakti Iptu Hendrawan membenarkan telah terjadi penganiayaan terhadap Pengawas TPS di 1 Desa Megang Sakti IV Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas yang dilakukan oleh Caleg DPRD Kabupaten Musirawas dari Partai Demokrat Syarifudin.

Kejadian tersebut berawal seorang pemilih lansia datang ke TPS 1 Desa Megang Sakti IV dengan didamping salah satu anggota keluarga yang bersangkuta untuk melakukan pencoblosan, kemudian KPPS meminta para saksi Partai Politik (Parpol) dan PTPS untuk bersama-sama menyaksikan pendampingan tersebut, tiba-tiba datanglah pelaku yang masuk kedalam TPS dan menuduh PTPS mengarahkan pemilih sehingga terjadilah cekcok mulut antara pelaku dan PTPS.

“Pemukulan atau penamparan yang dilakukan pelaku terhadap PTPS sebanyak satu kali pada bagian pipi kiri korban dengan menggunakan tangan kanan. Akibatnya pelaku mengalami kesakitan dan bengkak pada pipi bagian sebelah kiri,” katanya, Kamis (18/4/2019).

Ia mengatakan, setelah mendapat laporan adanya keributan  yang berujung penganiayaan terhadap PTPS tersebut, Kapolsek  Hendrawan bersama dengan Pamatwil Ipda Kosim dan Kanit Reskrim Polsek Megang Sakti langsung mendatangi TKP untuk mengamankan situasi sehingga proses pemungutan suara di TPS 1 Desa Megang Sakti IV Kecamatan Megang Sakti kembali berjalan aman dan lancar.
Kapolsek juga  menemui Caleg dan pendukungnya untuk memberikan pengarahan guna menciptakan kondisi yang kondusif.
Sedangkan, korban segera melakukan pemeriksaan medis atau Visum Et-Revertum dan Berkoordinasi dengan Ketua Panwaslu Kecamatan Megang Sakti,”pungkasnya. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.