Banner sumsel

Cair Sebelum Cuti Hari Raya, Pemkab Lahat Keluarkan Dana Sebesar Rp32,5 M untuk THR ASN

LAHAT, koranindonesia.id – Pemerintah Kabupaten Lahat, segera akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ). Rencananya THR sendiri akan dicairkan sebelum cuti liburan hari raya.

Hal tersebut seperti dikatakan Kepala Badan Keuangan (BKD) Kabupaten Lahat, Fikriansyah. Menurutnya, pembayaran THR bagi seluruh ASN Kabupaten Lahat, sebesar Rp32,5 miliar tersebut akan segera dibayarkan sebelum cuti hari raya.

Namun, untuk pembayaran gaji 13 akan dibayarkan pada Juni 2019 mendatang. “Ya, sebelum cuti lebaran, tanggal pastinya belum tahu. Yang dibayarkan sebesar gaji pokok dan tunjangan,” ujarnya, Kamis (16/5/2019).

Pada tahun ini, kata Fikri, pembayaran THR berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya cukup dengan peraturan menteri keuangan (permenkeu) langsung dibayarkan, tahun ini harus menerbitkan peraturan kepala daerah (perkada).

“Di PP itu mengamanatkan kita harus membuat peraturan kepala daerah, untuk teknis pembayarannya sekarang ini sedang digodok peraturan kepala daerahnya, untuk pembayaran THR tersebut,” ungkapnya.

Saat ditanyai, apakah untuk pegawai honorer dan TKS mendapatkan THR atau tidak, Fikri memastikan tidak ada.” Untuk tenaga honor dan TKS tidak ada, karena tidak diatur dalam peraturannya,” jelasnya.
(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.